Jangan malah membuat keributan dengan menjual dan menggunakan petasan
Jakarta (ANTARA) - Polres Jakarta Utara melibatkan warga  untuk menjaga keamanan dan  ketertiban lingkungan selama bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah.

"Dalam menghadapi bulan Ramadhan, kami mengajak warga mengantisipasi potensi gangguan keamanan dan ketertiban seperti tawuran, pencurian kendaraan bermotor, pencurian rumah kosong, dan aksi kriminal lainnya," kata Kombes Pol Gidion Arif Setyawan di Jakarta,Sabtu.

Menurut dia semua potensi kejahatan tersebut dapat diatasi secara bersama-sama antara petugas kepolisian dan masyarakat.

"Perlu peranan bersama untuk selalu waspada dan mengantisipasi aksi kejahatan di lingkungan tempat tinggal masing-masing," kata dia

Dirinya juga meminta warga selalu melaksanakan kegiatan positif selama menjalankan ibadah puasa di Bulan Ramadhan.

"Jangan malah membuat keributan dengan menjual dan menggunakan petasan yang dapat mengganggu kenyamanan dalam beribadah," kata dia.

Menurut dia penggunaan petasan jelas dilarang karena dapat berdampak buruk baik bagi kenyamanan beribadah maupun munculnya  korban luka maupun jiwa akibat letusan petasan yang jumlahnya juga tidak sedikit.

Begitu juga dengan peredaran minuman keras harus ditata dengan baik dan ditertibkan. Pihaknya akan berkomunikasi dengan Satpol PP agar segera di tertibkan.

"Kami ucapkan terima kasih kepada warga yang telah ikut serta menjaga keamanan lingkungan sehingga dapat menekan terjadinya aksi kejahatan.Mari kita jaga bersama keamanan lingkungan," kata dia.
Baca juga: Imigrasi Jakarta Utara sesuaikan jam pelayanan selama Ramadhan
Baca juga: HBKB di Jakarta biasanya ditiadakan selama Ramadhan
Baca juga: Pemprov DKI selenggarakan sembako murah bagi PJLP di Balai Kota

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024