Kabupaten Bandung (ANTARA) - Dua gol David Da Silva berhasil membawa Persib Bandung meraih tiga poin dalam laga “El Clasico” Indonesia menghadapi Persija Jakarta dengan skor 2-1 pada pertandingan lanjutan Liga 1 2023-2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu sore.

Persib Bandung lebih dulu unggul melalui gol yang dicetak David Da Silva pada menit ke-23, namun Persija mampu menyamai kedudukan di menit ke-28 melalui gol Gajos dan pada menit ke-68 Maung Bandung kembali unggul lewat gol David Da Silva.

Dengan hasil ini, untuk sementara Persib Bandung bertahan di peringkat dua klasemen Liga 1 dengan 51 poin, sementara Persija Jakarta tertahan di posisi ke-10 dengan 35 poin. Kedua tim sama-sama telah memainkan 28 pertandingan.

Memulai laga, Persib Bandung mendapatkan peluang emas pertamanya pada menit ke-10, lewat tendangan dari Stefano Beltrame di area luar area penlati. Namun masih menyamping di kanan gawang lawan.

Pada menit ke-20, Persib Bandung kembali mengancam gawang Persija lewat tendangan bebas dari luar kotak penalti, namun masih mampu diantisipasi oleh kiper lawan.

Di menit ke-22 Persib Bandung mendapatkan peluang emas pertamanya lewat tendangan Ciro Alves di area penalti. Namun masih berhasil ditepis oleh Andritany.

Satu menit berselang, Persib Bandung berhasil unggul lewat David Da Silva yang memanfaatkan bola pantulan dari Andritany. Skor sementara 1-0 bagi tim tuan rumah.

Pada menit ke-29, Persija Jakarta berhasil menyamakan kedudukan lewat sundulan Gajos yang berhasil memanfaatkan umpan tendangan bebas dari Rio. Skor kembali berubah 1-1.

Menit ke-33 Marc Klok mengancam gawang Persija melalui tendangan jarak jauh yang masih bisa ditepis oleh kiper lawan.

Empat menit berselang, tendangan Nick Kuipers dari tengah lapangan hampir menjebol gawang Macan Kemayoran dengan memanfaatkan kelengahan posisi kiper lawan yang terlalu maju dari area kotak penalti.

Pada lima menit akhir pertandingan di babak pertama, kedua tim makin meningkatkan intensitas serangan. Tingginya intensitas pertandingan membuat Resky Fandi maupun Dedi Kusnandar mendapatkan kartu kuning dari wasit.

Di awal babak kedua, Persib Bandung berhasil mendominasi pertandingan dengan beberapa kali menusuk lini pertahanan tim tamu.

Baca juga: Persib Bandung kokoh di peringkat kedua setelah tekuk Rans 4-0

Pada menit ke-68 Persib menambah keunggulan lewat David Da Silva. Memanfaatkan tendangan dari titik penalti, setelah pelanggaran dari Rizky Ridho di area penalti.

Menit ke-80 akselerasi Ryo Matsumura hampir menyamakan kedudukan lewat akselerasi yang mampu menembus lini pertahanan Maung Bandung. Namun tendangan dari Ryo masih bisa diantisipasi dengan baik oleh Kevin Ray Mendoza.

Persija Jakarta yang tertinggal 2-1 tidak tinggal diam, dengan mencoba beberapa kali menusuk lini pertahanan Persib. Namun masih bisa diantisipasi oleh lini pertahanan dari tim tuan rumah.

Di detik-detik terakhir, Persija Jakarta masih melakukan berbagai serangan kepada tim tuan rumah. Hingga menit akhir dibunyikan skor tak berubah dan laga pun berakhir kemenangan bagi tim Persib Bandung 2-1.

Dengan hasil tersebut, Persib Bandung berhasil mempertahankan klasemen di posisi kedua di Liga 1 2023/2024 dengan perolehan 51 poin.

Susunan pemain:

Persib Bandung: Kevin Mendoza (PG),Nick Kuipers, Dedi Kusnandar, Henhen Herdiana, David Da Silva, Alberto Rodriguez, Marc Klok, Rezaldi Hehanusa, Ciro Alves (C), Stefano Beltrame, Ryan Kurnia.

Persija Jakarta : Andritany (PG), Rio Fahmi, Ryo Matsumura, Syahrian Abimanyu, Marko Simic, Gajos, Firza Andika, Hanif Sjahbandi, Oliver Bias, Resky Fandi, Rizky Ridho.

Baca juga: Pratinjau laga Persib vs Persija: Kedua tim bidik kemenangan
Baca juga: Bojan sayangkan Persib Bandung jamu Persija tanpa dukungan suporter


Pewarta: Rubby Jovan Primananda
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024