suhu udara diperkirakan berada pada kisaran minimum 24 derajat hingga 30 derajat Celcius dengan tingkat kelembaban udara diperkirakan berada pada kisaran 75-100 persen
Jakarta (ANTARA) -
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan sebagian besar wilayah DKI Jakarta dan Kepulauan Seribu diguyur hujan dengan intensitas ringan pada Senin.

 
 
BMKG melalui laman resmi https://bmkg.go.id/ yang dipantau di Jakarta, Senin, memprakirakan sejak pagi hari cuaca di sebagian wilayah Jakarta hujan ringan, yakni Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu. Sedangkan, wilayah lainnya berawan.

 
 
Begitu pun pada siang hari, hanya sebagian wilayah yang diguyur hujan ringan, yakni Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Sedangkan, wilayah lainnya berawan dan cerah berawan.

 
 
Pada malam hari, Jakarta Barat dan Jakarta Pusat diguyur hujan dengan intensitas ringan, sementara Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diguyur hujan dengan intensitas sedang. Hanya, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu yang diprakirakan berawan.

 
 
BMKG mengeluarkan peringatan dini agar masyarakat mewaspadai potensi hujan lebat yang terjadi di Jakarta Selatan pada sore hari dan Kepulauan Seribu serta Jakarta Utara pada dini hari.

 
 
Adapun suhu udara diperkirakan berada pada kisaran minimum 24 derajat hingga 30 derajat Celcius dengan tingkat kelembaban udara diperkirakan berada pada kisaran 75-100 persen.

 
 
Suhu yang paling tinggi berada di wilayah Jakbar, Jaktim dan Jaksel dengan suhu berkisar 24-30 derajat Celcius dan kelembaban udara pada kisaran 75-100 persen.

Baca juga: Dinas Lingkungan Hidup DKI dirikan satgas pemantau Ciliwung 

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024