Beijing (ANTARA) - Bank Pembangunan China (China Development Bank/CDB) yang merupakan bank kebijakan utama di negara China, meningkatkan dukungan pinjaman bagi proyek renovasi perkampungan di kota secara nasional.

Hingga Kamis (7/3), bank itu telah menggelontorkan pinjaman khusus senilai 61,4 miliar yuan untuk 271 proyek di 33 kota termasuk Beijing, Shanghai, Guangzhou, dan Wuhan.

Proyek-proyek ini telah memberikan manfaat bagi sekitar 360.000 rumah tangga dan telah mendukung pembangunan 695.000 unit rumah bagi masyarakat yang kehilangan tempat tinggal akibat transformasi perkotaan, ungkap CDB.

Bank tersebut juga menambahkan bahwa mereka mengeluarkan pinjaman tahap pertama pada 30 Januari tahun ini, yang nilainya mencapai 9,08 miliar yuan.

Konferensi kerja ekonomi pusat, yang diselenggarakan pada Desember tahun lalu dan menetapkan prioritas kebijakan ekonomi negara untuk tahun 2024, menggarisbawahi upaya untuk memajukan pembangunan perumahan terjangkau dan infrastruktur publik untuk penggunaan normal dan darurat, serta renovasi perkampungan di kota.
 

Pewarta: Xinhua
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024