"Di bulan yang penuh berkah, saatnya kita merajut kembali persatuan kesatuan saling berbagi, saling mengisi, dan saling menghormati dimulai dari diri sendiri dan orang-orang tercinta di sekitar kita,"
Jakarta (ANTARA) - Berbagai peristiwa hukum pada Senin (11/3), telah kami rangkum untuk Anda baca pada pagi hari ini, mulai dari aksi TNI Angkatan Laut hingga tim Jibom Gegana Kepolisian Daerah (Polda) Daerah Istimewa Yogyakarta.

1. Kapolri: Hari Raya Nyepi momentum menyucikan diri

Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo mengucapkan selamat memperingati Hari Raya Nyepi kepada seluruh Umat Hindu di Indonesia.

Tahun Baru Saka 1946 itu merupakan momentum sakral untuk menyucikan diri sekaligus pembaharuan spiritual, ungkap Kapolri.

Selengkapnya baca di sini.

2. Kapolri: Ramadhan bulan merajut persatuan kesatuan usai Pemilu

Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo mengatakan Bulan Suci Ramadhan menjadi momentum merajut persatuan dan kesatuan usai pesta demokrasi Pemilu 2024.

"Di bulan yang penuh berkah, saatnya kita merajut kembali persatuan kesatuan saling berbagi, saling mengisi, dan saling menghormati dimulai dari diri sendiri dan orang-orang tercinta di sekitar kita," kata Kapolri dilansir melalui akun Reels Instagram @listyosigitprabowo di Jakarta, Senin (11/3).

Selengkapnya baca di sini.

3. TNI AL gagalkan penyeludupan rokok ilegal di perairan Kepri

TNI Angkatan Laut (TNI AL) melalui Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Tanjung Balai Karimun (TBK) berhasil menggagalkan penyeludupan rokok ilegal yang memasuki wilayah perairan Tanjung Balai Karimun, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Komandan Lanal (Danlanal) TBK Letkol Laut (P) Anro Casanova mengatakan penggagalan penyeludupan rokok ilegal ini berawal dari patroli yang dilaksanakan Kapal Angkatan Laut (KAL) Pelalawan di perairan pulau Rukan yang mendeteksi pergerakan sebuah kapal cepat (speedboat) mencurigakan melaju dengan sangat cepat, Sabtu (9/3) malam.

Selengkapnya baca di sini.

4. Jibom Gegana Polda DIY sterilisasi TKP ledakan bahan petasan di Bantul

Tim Jibom Gegana Kepolisian Daerah (Polda) Daerah Istimewa Yogyakarta melakukan sterilisasi lokasi yang menjadi tempat kejadian perkara (TKP) ledakan bahan petasan di rumah warga wilayah Pedukuhan Gedongsari, Kelurahan Wijirejo, Kecamatan Pandak, Kabupaten Bantul, DIY.

"Kami datang yang utama melaksanakan sterilisasi daripada TKP dimungkinkan masih ada benda-benda serupa yang bisa menjadi ledakan ledakan yang sifatnya susulan ataupun sekunder daripada ledakan," kata Komandan Datasemen Gegana Satbrimob Polda DIY Kompol Suripto dalam keterangan pers usai sterilisasi TKP di Bantul, Senin (11/3).

Selengkapnya baca di sini.

5. TNI AL gagalkan penyelundupan 70 kilogram sabu di Lampung

Personel Pengamanan Obyek Vital (Pam Obvit) TNI AL menggagalkan penyelundupan narkoba jenis sabu seberat 70 kilogram di area pemeriksaan Seaport Interdiction Kecamatan Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan, Minggu (10/3).

Berdasarkan siaran pers resmi TNI AL yang diterima di Jakarta, Senin, penemuan sabu seberat 70 kilogram itu terjadi ketika anggota TNI dan kepolisian menghentikan mobil Toyota Kijang Innova berwarna putih yang hendak masuk ke area pelabuhan.

Selengkapnya baca di sini.

Pewarta: Rio Feisal
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024