Jakarta (ANTARA) - Solois Eric Carmen, penyanyi asli lagu "All By Myself" meninggal dunia dalam usia 74 tahun, menurut pengumuman di situs resminya.

"Dengan kesedihan yang teramat sangat kami membagikan kabar menyedihkan perihal kematian Eric Carmen. Eric kita tercinta dan penuh bakat meninggal dunia dalam tidur pada akhir pekan," demikian bunyi pengumuman atas nama Amy Carmen istri Eric Carmen, yang diunggah di situs resmi sang penyanyi, dikutip Selasa.

Keluarga tidak menyebutkan penyebab kematian Eric Carmen. Sang penyanyi, yang lahir pada 11 Agustus 1949, meninggal dunia pada Senin (11/3) waktu setempat.

Baca juga: Alumni American Idol CJ Harris meninggal karena serangan jantung

Mengutip Variety, nama Eric Carmen semakin populer pada era 70an setelah dia merintis karir solo. Sebelum solo, Carmen adalah vokalis grup Raspberries band pop-rock dari Cleveland, Ohio, Amerika Serikat.

Raspberries bubar pada pertengahan tahun 70, Eric Carmen memutuskan untuk berkarir solo dan menelurkan lagunya yang kesohor "All By Myself" dari album debut solonya yang juga bernama "Eric Carmen".

Lagu balada "All By Myself" dinyanyikan ulang oleh Celine Dion untuk album rilisan 1996 berjudul "Falling into You", yang menjadi salah satu lagu terpopuler dari Dion, asal Kanada, di kancah musik Amerika Serikat.

"Membahagiakan baginya untuk mengetahui bahwa selama beberapa dekade, musiknya menyentuh begitu banyak orang dan akan menjadi warisannya," kata keluarga Eric Carmen.

Baca juga: Penyanyi asal Irlandia Sinead O'Connor meninggal di usia 56 tahun

Baca juga: Penyanyi yang jadi ikon tas Hermes Jane Birkin meninggal dunia

Baca juga: Penyanyi legendaris Tina Tuner meninggal di usia 83 tahun

Penerjemah: Natisha Andarningtyas
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2024