Bukarest (ANTARA News) - Ciprian Marica mencetak dua gol untuk membantu Rumania mengamankan tempat di "play off" Piala Dunia dengan kemenangan 2-0 atas Estonia pada pertandingan kualifikasi terakhir mereka di National Arena di Bukarest pada Selasa (Rabu WIB).

Pasukan Victor Piturca menghuni peringkat kedua di Grup D dengan 19 angka, sembilan angka di bawah Belanda yang tidak terkalahkan yang mengakhiri harapan-harapan Turki untuk menembus "play off" dengan kemenangan 2-0 di Istanbul.

Rumania, yang belum pernah mencapai putaran final Piala Dunia sejak 1998, membuang peluang emas untuk membuka keunggulan pada pertengahan babak pertama ketika tembakan Bogdan Stancu dari jarak dekat melambung ke atas mistar.

Namun beberapa menit kemudian, Stancu dijatuhkan di kotak terlarang oleh bek Estonia Mikk Reintam dan Marica mengonversi sepakan penalti untuk mencatatkan gol internasionalnya yang ke-23.

Marica nyaris menggandakan keunggulan Rumania pada menit ke-23 namun kiper Sergei Pareiko mampu menepis tandukannya dan tembakan Gheorghe Bucur dari tepi kotak penalti masih melebar beberapa menit sebelum turun minum.

Dominasi Rumania berlanjut pada babak kedua namun mereka harus menunggu sampai menit ke-81 untuk mengamankan kemenangannya, ketika Marica tidak memberi kesempatan pada Pareiko melalui sundulan brilian dari umpan silang akurat Alexandru Matel.
(H-RF/I015)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013