Lini Servers Solid-State Drive (SSD) handal akan secara otomatis mengambil alih operasi ketika salah satu unit server mengalami galat

SINGAPURA, 16 Oktober 2013 (ANTARA/PRNewswire) -- SimplerCloud, sebuah perusahaan TI baru asal Singapura, meluncurkan layanan server awan berkinerja tinggi dan otomatis dengan harga yang terjangkau guna mendorong industri hosting awan di kawasan Asia Pasifik.

Mengingat betapa rumit dan lamanya proses aplikasi komputasi awan di kawasan Asia Pasifik pada umumnya, mendorong SimplerCloud untuk menciptakan platform servlet yang telah terintegrasi secara instan di dalam mesin virtual (VMs) - dirancang khusus untuk para pebisnis dan pengembang yang tidak memerlukan layanan hosting awan korporasi mahal yang mendominasi layanan hosting di Asia.    

Meskipun memiliki harga yang murah, servlet SimplerCloud tidak murahan - unit paling kecil seharga 10 dolar/bulan merupakan server awan yang memiliki sistem pemulihan otomatis, sistem penyimpanan SSD yang terukur, penyimpanan snapshot, opsi sistem operasi, panel kendali basis data dan server, hosting DNS gratis, akses penuh (root access) dengan fitur kata kunci, akses konsol, dan fitur pengambilalihan sistem secara otomatis jika ada galat. Beroperasi pada tulang punggung internet multi-gigabita Singapura, servlet SimplerCloud siap diaplikasikan kurang dari 10 menit semenjak pemesanan, dan platform ini membidik perusahaan-perusahaan di Asia yang mencari layanan infrastruktur awan tanpa pengeluaran tambahan.     

"Manfaat utama infratrusktur awan ialah kecepatan, kapasitas, skala, dan harga yang relatif lebih terjangkau. Namun, masih banyak saja penyedia layanan hosting awan Asia yang tidak memprioritaskan unsur-unsur tersebut," ungkap Indra Pramana, CEO SimplerCloud Pte Ltd. "Para konsumen kami sangat menikmati kualitas layanan hosting awan kami tanpa harus menghadapi kompleksitas sistem pemesanan, waktu aplkasi yang memakan waktu, kontrak tahunan, dan siklus penjualan yang melebihi kapasitas. Hasilnya ialah layanan awan yang lebih mudah dan lebih baik - server awan yang memiliki kinerja super cepat dan mumpuni, otomatis dengan fitur pembaruan cepat dan opsi kontrak bulanan."

Visi akan sistem awan yang lebih mudah digunakan dan lebih mumpuni yang dikemukakan oleh Indra Pramana tersebut telah ia aplikasikan selama 15 tahun dalam industri hosting saat ia menjabat sebagai Wakil Presiden Jaringan Webvisions, salah satu penyedia hosting situs terbesar di Asia Pasifik, yang didirikan oleh orang yang sama mendirikan SimplerCloud, Roger Lim, investor kawakan asal Singapura. Indonesia dan China akan menjadi target SimplerCloud untuk dua tahun ke depan.  


Sekilas tentang SimplerCloud:

SimplerCloud Pte Ltd adalah sebuah perusahaan penyedia layanan hosting awan berbasis di Singapura yang menyediakan layanan awan Windows dan Linux berkualitas tinggi dengan sitem manajemen, penagihan, dan tampilan antarmuka yang sederhana dan mudah digunakan.  

Kontak Pers:
Rebecca Wan
W: simplercloud.com
E: pr@simplercloud.com

SUMBER  SimplerCloud

Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2013