AWS Activate memberikan banyak keuntungan bagi startup seperti kredit AWS, pelatihan, dukungan pengembang, forum komunitas khusus untuk startup serta berbagai penawaran khusus dari pihak ketiga guna membantu mereka membangun dengan sukses dengan AWS
 
INDONESIA ­ 16 Oktober 2013 (ANTARA) - ­ Amazon Web Services, Inc. (AWS), sebuah perusahaan Amazon.com company (NASDAQ:AMZN), hari ini mengumumkan peluncuran AWS Activate, suatu paket sumber daya terstruktur untuk startup, meliputi kredit AWS, pelatihan, dukungan pengembang, forum komunitas khusus untuk startup serta berbagai penawaran khusus dari pihak ketiga.. AWS Activate menggabungkan berbagai sumber daya dalam paket yang dirancang guna memungkinkan berbagai jenis startup dapat memulai menggunakan AWS dengan mudah dan cepat serta berhasil menggunakan platform AWS untuk membantu mengembangkan bisnis mereka. Untuk mengetahui lebih banyak tentang AWS Activate, kunjungi: aws.amazon.com/activate.
 
Bagi startup, hal yang terpenting adalah untuk mendapatkan akses ke sumber daya teknologi yang memungkinkan mereka dapat memulai dengan cepat dan mudah serta berkembang saat bisnis mereka bertumbuh. Komputasi cloud memungkinkan startup untuk melampaui sumber daya mereka yang seringkali terbatas dan menggunakan layanan yang bersifat atas permintaan dan bayar saat Anda pakai, yang dapat disesuaikan sesuai kebutuhan, sementara memungkinkan startup berfokus pada hal yang benar-benar penting ­ melayani pelanggan mereka dan berinovasi. AWS Activate membantu mengatasi kebutuhan startup akan teknologi, dukungan, berbagi pengetahuan serta sumber daya tambahan yang membuat perusahaan dapat lebih mudah menggunakan cloud untuk mengembangkan bisnis mereka.
 
AWS Activate dibagi ke dalam dua paket ­ paket Self-Starter, yang terbuka bagi startup manapun, dan paket Portfolio, yang terbuka bagi startup dengan seed fund accelerator, incubator, modal ventura atau organisasi wirausaha tertentu. Setiap paket sudah termasuk berbagai tingkatan sumber daya guna membantu menyesuaikan dengan kebutuhan pelanggan. Startup yang menerima salah satu paket akan mendapatkan akses ke Forum Startup, di mana para ahli AWS serta pelanggan startup lainnya dapat berbagi praktek terbaik. Forum Startup memberikan jalan bagi startup untuk belajar serta berinteraksi dengan komunitas sesama pengguna yang membuat aplikasi pengubah dunia di AWS. Selain itu, startup yang diterima dalam AWS Activate dapat memiliki akses ke berbagai penawaran khusus, seperti diskon produk, dari perusahaan pihak ketiga tertentu dalam ekosistem AWS, yang akan memberikan tambahan teknologi dan peralatan yang berharga bagi startup.
 
Dengan paket Self-Starter, startup akan menerima:
     · Akses ke Tingkat Penggunaan Gratis  AWS: Dengan Tingkat Penggunaan Gratis AWS, pelanggan AWS baru memiliki akses gratis sampai satu tahun ke berbagai layanan AWS, memungkinkan pengembang untuk meluncurkan aplikasi baru, memperluas pengetahuan AWS mereka atau membiasakan diri secara langsung dengan layanan yang ada ­ semuanya tanpa mengeluarkan uang sepeser pun.  Lihat http://aws.amazon.com/free/terms/ untuk syarat dan batasan penawaran yang lengkap.
 
     · Dukungan AWS Tingkat Pengembang selama satu bulan: Dukungan AWS adalah saluran dukungan tanggapan cepat terdedikasi yang dikelola 24x7x365 oleh para karyawan cloud dukungan teknis yang berpengalaman guna membantu pelanggan dengan segala ukuran dan kemampuan teknis agar berhasil menggunakan AWS. Dukungan Pengembang meliputi peralatan diagnostik sisi klien, bimbingan praktik terbaik dan dukungan email dengan waktu tanggapan 12 jam dari mitra dukungan cloud AWS.
 
     · Pelatihan berbasis web dan satu laboratorium kecepatan mandiri: Laboratorium kecepatan mandiri, tersedia secara online, adalah tutorial langsung yang dirancang untuk membantu pelanggan mendapatkan keterampilan baru serta pengalaman praktek dengan teknologi AWS.
 
     · Forum Startup AWS: Forum Startup AWS menawarkan kesempatan untuk terjun ke dalam dunia pengetahuan yang luas dalam komunitas startup AWS, termasuk akses ke tips dari berbagai pendiri startup yang berpengalaman serta saran dari arsitek solusi AWS yang berpengetahuan luas.
 
     · Akses ke penawaran produk dari perusahaan pihak ketiga tertentu: AWS Activate juga termasuk penawaran khusus dari perusahaan pihak ketiga yang menawarkan berbagai peralatan yang berharga bagi startup.  Penawaran ini mencakup perangkat lunak untuk pengujian, keamanan dan otomatisasi pada platform AWS.
 
Dengan paket Portfolio, perusahaan yang memenuhi syarat akan menerima:
     · Kredit AWS: Kredit AWS dapat ditukarkan untuk biaya berbagai layanan yang memenuhi syarat, seperti Amazon EC2,  Amazon S3, Amazon RDS,  Amazon CloudFront, Amazon DynamoDB, Amazon EMR, Amazon Redshift, Amazon Glacier dan masih banyak lagi.
 
     · Dukungan AWS Tingkat Bisnis hingga satu tahun: Dukungan AWS Tingkat Bisnis mencakup semua keuntungan Dukungan AWS Tingkat Pengembang, ditambah Penasehat Tepercaya AWS [AWS Trusted Advisor] dan akses ke dukungan telepon, chat, email dan berbagi layar dengan waktu tanggapan satu jam dari teknisi dukungan cloud AWS.
 
     · Pelatihan berbasis web dan dipimpin oleh instruktur, termasuk kelas laboratorium dan kredit untuk empat laboratorium kecepatan mandiri: Mata ajar Profesi Teknis AWS [AWS Technical Professional] dan Dasar AWS [AWSEssentials] memberikan gambaran teknis dan menyeluruh produk AWS dan solusi umum, ditambah dengan laboratorium kecepatan mandiri akan dapat membantu pelanggan mendapatkan pengalaman langsung bekerja dengan teknologi AWS. Dasar AWS [AWS Essentials] tersedia baik atas permintaan maupun pelatihan langsung yang dipimpin instruktur.
     · Hak istimewa Forum Startup: Forum Startup AWS menawarkan kesempatan untuk terjun ke dalam dunia pengetahuan yang luas dalam komunitas startup AWS, termasuk akses ke tips dari berbagai pendiri startup yang berpengalaman serta saran dari arsitek solusi AWS yang berpengetahuan luas.
 
     · Akses ke penawaran produk dari perusahaan pihak ketiga tertentu: AWS Activate juga termasuk penawaran khusus dari perusahaan pihak ketiga yang menawarkan berbagai peralatan yang berharga bagi startup. Penawaran yang tersedia dalam paket Portfolio lebih banyak ketimbang yang tersedia bagi pelanggan paket Self-Starter, dan mencakup perangkat lunak untuk pengujian, keamanan dan otomatisasi pada platform AWS.
 
"Banyak startup tersukses di dunia yang membangun bisnis mereka di cloud AWS. Berdasarkan umpan balik dari Modal Ventura, startup dan pengusaha, kami mengembangkan AWS Activate guna membantu bahkan lebih banyak lagi startup untuk dapat cepat memulai dengan memanfaatkan AWS untuk membantu membangun bisnis mereka. Kami senang dapat menawarkannya kepada semua jenis startup di seluruh penjuru dunia hari ini," kata Adam Selipsky, Wakil Presiden, Amazon Web Services.
 
"Amazon Web Services telah membantu kami berkembang sampai jutaan pengguna di seluruh dunia. Tetapi untuk startup seperti PicMix, bukan hanya platform cloud yang membantu kami mengembangkan bisnis kami, tapi juga dukungan, pelatihan, dan hubungan yang terjalin. Pelatihan AWS dan Forum Startup yang disediakan oleh AWS Activate akan menjadi sangat berharga bagi kami guna memanfaatkan praktek terbaik dari banyak startup tersukses di dunia," kata Calvin Kizana, Pendiri & CEO, PicMix.
 
"Amazon Web Services adalah pahlawan cloud tanpa tanda jasa dalam revolusi startup yang ramping. Dengan skala ekonomi dan efisiensi yang luar biasa, layanan ini telah menjadi katalis kunci dalam menyetarakan kemampuan startup untuk berkompetisi di panggung dunia," kata Amit Anand, Mitra Pelaksana , Jungle Ventures. "Kami selalu mencari startup inovatif dari Asia yang bercita-cita untuk mengubah dunia. AWS Activate yang baru saja diluncurkan dapat membantu kami untuk semakin meningkatkan misi kami."
 
Program seperti AWS Activate membuat pekerjaan kami membantu perusahaan baru mengubah dunia menjadi lebih mudah karena program ini membantu startup mendapatkan akses ke sumber daya teknologi yang mereka butuhkan dengan lebih cepat. Kami bekerja sama dengan startup untuk membantu mereka memanfaatkan AWS, dan AWS Activate membuat hal ini menjadi jauh lebih sederhana ke depannya," kata David Cohen, Pendiri dan CEO, Techstars.
 
 
Tentang Amazon Web Services
Diluncurkan pada tahun 2006, Amazon Web Services, Inc. mulai memaparkan layanan infrastruktur kunci untuk bisnis dalam bentuk layanan web -- kini dikenal luas sebagai komputasi cloud. Manfaat utama komputasi cloud, dan AWS, adalah kemampuan untuk memanfaatkan model bisnis baru serta mengubah pengubah biaya modal infrastruktur menjadi biaya variabel. Bisnis tidak perlu lagi merencanakan dan mengadakan server serta sumber daya TI lainnya beberapa minggu atau bulan sebelumnya. Dengan menggunakan AWS, bisnis dapat memanfaatkan keahlian Amazon dan skala ekonomi untuk mengakses sumber daya saat bisnis membutuhkan hal tersebut, sehingga memberikan hasil yang lebih cepat dan dengan biaya yang lebih rendah. Hari ini, Amazon Web Services menyediakan platform infrastruktur di cloud yang sangat andal, terukur, dan rendah biaya yang menggerakkan ratusan ribu bisnis pelanggan perusahaan, pemerintah dan startup di 190 negara di seluruh dunia. Amazon Web Services menawarkan lebih dari 30 layanan berbeda, seperti Amazon Elastic Compute Cloud (Amazon EC2), Amazon Simple Storage Service (Amazon S3) dan Amazon Relational Database Service (Amazon RDS). Layanan AWS tersedia bagi pelanggan dari lokasi pusat data di AS, Brazil, Eropa, Jepang, Singapura dan Australia.



Untuk pertanyaan media, silakan hubungi: Regina Tan, Humas Amazon Web Services Email: regitan@amazon.com  atau Aws-pr@amazon.com

Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2013