Jakarta (ANTARA) - Film thriller supernatural asal Korea Selatan "Exhuma" karya Jang Jae-hyun telah terjual ke 133 negara, kata distributornya Showbox pada hari Selasa waktu setempat

Dikutip dari Yonhap, Rabu, film tersebut dibuka di Mongolia bulan lalu dan saat ini sedang diputar di Indonesia dan Taiwan.

Selain itu, film ini dijadwalkan untuk rilis di beberapa negara lain, termasuk Australia, Selandia Baru, Amerika Serikat, Britania Raya, dan Jerman.

Baca juga: Penonton "Exhuma" melampaui tiga juta dalam sepekan

Baca juga: Choi Min-sik fokus wujudkan keseimbangan dalam akting di "Exhuma"


Di Indonesia, film ini telah melampaui "Parasite" karya Bong Joon-ho sebagai film Korea dengan jumlah penonton terbanyak sepanjang masa di negara tersebut, menarik 710.000 penonton kumulatif, memecahkan rekor sebelumnya sebesar 700.000.

Well Go USA, distributor untuk Amerika Utara, telah menyatakan antisipasi untuk film tersebut, menggambarkannya sebagai film dengan plot twist yang tak terduga, menurut Showbox.

"Exhuma" telah mendominasi box office lokal sejak dibuka pada tanggal 22 Februari, menarik lebih dari 8 juta penonton kumulatif.

Dibintangi oleh Choi Min-sik dan Kim Go-eun, film ini berkisah tentang dua dukun, seorang ahli feng shui, dan seorang tukang mayat yang bergabung untuk menyelidiki serangkaian kejadian misterius yang mempengaruhi sebuah keluarga kaya yang berbasis di Amerika Serikat. Mereka memulai perjalanan ini dengan menggali kuburan leluhur keluarga tersebut di sebuah desa terpencil di Korea.

Film ini memiliki premier dunia di Festival Film Internasional Berlin bulan lalu sebagai bagian dari bagian Forum-nya.

Sebelumnya, film "Exhuma" garapan sutradara Jang Jae-hyun melanjutkan performa kuat di box office Korea Selatan dengan jumlah akumulatif penonton melampaui tiga juta dalam satu pekan setelah rilis.

Menurut data distributor Showbox pada Rabu (28/2) yang dikutip oleh Kantor Berita Yonhap, jumlah akumulatif penonton "Exhuma" telah mencapai 3,09 juta lebih, melampaui jumlah penonton film "Wonka" yang dibintangi oleh Timothee Chalamet, yang tercatat sebanyak 3,05 juta.

"Exhuma" diperkirakan bisa segera mencapai titik impas 3,3 juta penonton karena jumlah tiket yang dipesan melebihi 300.000 untuk hari itu saja.

Baca juga: "Exhuma" ditonton lebih dari dua juta orang dalam empat hari

Baca juga: "The Ghost Station" siap beri kejutan mendebarkan penonton Indonesia


 

Penerjemah: Putri Hanifa
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024