Jakarta (ANTARA News) - Ketua Mahkamah Konstitusi non-aktif Akil Mochtar membantah melakukan pertemuan dengan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah dan adiknya, Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan di Singapura.

"Pak Akil bilang tidak pernah ada pertemuan di Singapura. Kalau memang ada fakta-fakta secara insiden bisa saja kita pergi ke sana yang lain ada di sana, bisa saja waktunya sama," kata pengacara Akil, Otto Hasibuan, usai menjenguk Akil di rumah tahanan KPK, di Jakarta, Rabu.

Menurut keterangan Akil yang disampaikan kepada Otto, Akil pergi ke Singapura untuk berobat.

"Ke Singapura pertama kali berobat dan itu dinas karena bersama ajudannya. Dan ajudannya juga sudah diperiksa KPK" jelas Atut.

Ia menambahkan, "Kalau dia mau bertemu orang lain pastinya kan dia sendiri, ini resmi berobat. Pertama kali berobat tinggal, kemudian check up kedua kalinya."

Ketika ditanya tentang kabar bahwa Akil, Ratu Atut, dan Wawan yang pernah satu pesawat, Otto kembali menegaskan bahwa Akil membantah hal tersebut.

"Dia tidak tahu juga kalau satu pesawat. Bisa saja kan kita sama-sama di pesawat tapi tidak tahu. Yang pasti kalau hari-nya bersamaan, dia tidak tahu," ujar Ketua Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) itu.

Meskipun begitu, Otto menuturkan bahwa Akil mengakui kenal dengan Ratu Atut. "Kenal antara gubernur dan Ketua MK saja," kata Otto.


Pewarta: Monalisa
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2013