Ini adalah sesuatu yang telah lama saya pikirkan dan bicarakan
Jakarta (ANTARA) - Pemain naturalisasi Jay Noah Idzes mengaku dirinya tidak sabar untuk debut bersama Tim Nasional (Timnas) Indonesia yang akan menghadapi Vietnam pada laga lanjutan putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026.

"Saya sangat bersemangat dan tak sabar untuk bertemu dengan (rekan-rekan) tim. Ini adalah sesuatu yang telah lama saya pikirkan dan bicarakan. Jadi ini sangat istimewa," kata Jay Idzes seperti dikutip dari laman resmi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI):https://www.pssi.org/ di Jakarta, Rabu.

Jay Idzes resmi mengantongi paspor Indonesia sejak 28 Desember 2023. Ia mengucap sumpah setia kewarganegaraan di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia DKI Jakarta.

Proses perpindahan federasi Jay Idzes dari KNVB (Belanda) ke PSSI (Indonesia) juga sudah rampung sejak Februari 2024 sehingga pemain yang merumput di klub Serie-B Italia, Venezia tersebut siap membela Indonesia.

Ia mengaku sangat senang dan bangga mendapatkan kesempatan yang istimewa membela Tim Merah Putih pada kualifikasi Piala Dunia 2026.

Baca juga: Exco PSSI: Idzes dan Nathan bela Timnas pada kualifikasi Piala Dunia

"Tentu saja saya merasa sangat bangga. Ini (membela Timnas Indonesia) merupakan suatu kehormatan besar bagi saya dan keluarga saya," ujarnya.

Ia berpeluang tampil pada saat Timnas Indonesia menghadapi Vietnam pada 21 dan 26 Maret 2024. Skuad Garuda akan menjamu The Golden Star Warriors di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Jay Idzes termasuk dalam 28 pemain yang dipanggil pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong untuk persiapan menghadapi Vietnam. Selain Jay, ada beberapa wajah baru yang dipanggil yakni Nathan Tjoe-A-On, Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen.

​​​​​​​Para pemain tersebut dijadwalkan berkumpul di Jakarta mulai 17 Maret. Sebelum itu, Jay Idzes masih harus melakoni laga lanjutan Serie-B Italia kontra Palermo di Renzo Barbera, Sabtu (16/3).

Baca juga: Tampil penuh, Jay Idzes kembali antar Venezia menang di Serie B
Baca juga: Jay Idzes siap bantu sepak bola Indonesia naik kelas


Pewarta: Aloysius Lewokeda
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024