Presidennya keren. Senang bisa melihat langsung Pak SBY main voli dari jarak dekat,"
Pacitan (ANTARA News) - Tim bola voli Pemprov Jatim yang dipimpin Pakdhe Karwo (Gubernur Soekarwo) sempat mengandaskan perlawanan tim Presiden SBY dengan skor 25:19 sebelum akhirnya menyerah pada babak kedua dengan skor 23:25, sehingga kedudukan imbang 1:1.

Laga persahabatan yang digelar di GOR Pacitan menyelingi rangkaian kunjungan kerja Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, Rabu itu berlangsung gegap gempita.

Meski permainan berlangsung dengan alur lambat, ratusan penonton yang didominasi siswa-siwi sekolah dan rombongan menteri serta kepala daerah se-Jatim tak henti-hentinya bersorak-sorai memberikan dukungan kepada kedua kubu.

Penonton bahkan rela meneriakkan yel-yel dukungan sembari membuat formasi gelombang dari tribun kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang tampil penuh memimpin. Tim SBY beranggotakan Mensesneg Sudi Silalahi, Mengko Polhukam Djoko Suyanto serta staf kepresidenan.

"Presidennya keren. Senang bisa melihat langsung Pak SBY main voli dari jarak dekat," cetus Eva, salah seorang siswi di salah satu SMK di Kabupaten Pacitan.

Dukungan juga bergemuruh dari tribun timur yang menyemangati tim Pemprov Jatim yang beranggotakan Gubernur Jatim Soekarwo, Sekdaprov Rasiyo, Bupati Pacitan Indartato, Sekda Pacitan Mulyono, serta sejumlah staf pejabat Pemprov Jatim.

Jual-beli pukulan lambung serta smash sempat dilakukan kedua kubu sehinga berulangkali terjadi kejar-kejaran skor.

Di babak pertama tim Pemprov Jatim terlihat lebih padu sehingga bisa mengakhiri babak pertama dengan skor 25:19. Namun memasuki babak kedua, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono berhasil membangun koordinasi umpan dengan timnya sehingga beberapa kali sukses mencuri skor dan mengakhiri perlawanan Tim Pemprov Jatim dengan skor tipis 23:25.

"Luar biasa (pertandingannya), sampai `lemes` (capek)," ucap Gubenur Soekarwo usai pertandingan ekshibisi.

Usai pertandingan, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memberi kesempatan kepada peserta maupun seluruh ofisial pertandingan untuk berfoto bersama.

Kegiatan di GOR Pacitan diakhiri dengan pertandingan ekshibisi antara dua club voli putra Pacitan dengan disaksikan langsung Presiden Susilo Bambang Yudhoyono beserta seluruh rombongan menteri dan kepala daerah se-Jatim.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono melakukan kunjungan kerja selama tiga hari di Kabupaten Pacitan, terhitung mulai Selasa (15/10) hingga Kamis (17/10).

Dalam kunker di kampung kelahirannya tersebut, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meresmikan delapan proyek infrastruktur, di antaranya pengoperasian Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Jatim 1 Pacitan dengan kapasitas sebesar 2x315 Megawatt (MW) serta peresmian jalan lintas selatan (JLS) Pacitan.
(KR-SAS/T007)

Pewarta: Slamet AS
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013