Jakarta (ANTARA) - Ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin tersingkir dari turnamen All England Open 2024 setelah melakoni laga sengit di babak pertama kontra juara Olimpiade 2020 Tokyo Lee Yang/Wang Chi-Lin, Rabu.

Leo/Daniel harus mengakui keuletan Lee/Yang dan kalah melalui dua gim langsung, 19-21, 19-21, dalam tempo 46 menit, pada pertandingan yang digelar di Utilita Arena, Birmingham, tersebut.

“Kami harusnya bisa memanfaatkan situasi di lapangan tadi tapi sayang kami tidak berhasil,” ungkap Leo, dikutip dari keterangan singkat PP PBSI.

Mengenai jalannya pertandingan, Leo/Daniel sebenarnya mampu memberikan perlawanan dan sempat memegang kontrol permainan, terutama pada awal hingga pertengahan gim pertama.

Namun, pasangan yang dijuluki “The Babies” itu pada akhirnya tak dapat mempertahankan momentum mereka di poin-poin tua, sehingga kesempatan pun dimanfaatkan oleh ganda putra Taiwan dan membungkus kemenangan.

Hal yang sama bisa dibilang terjadi juga di gim kedua, dimana Leo/Daniel mampu mengamankan interval gim kedua, lalu terkejar di momen-momen krusial jelang akhir gim.

“Kami memang masih banyak melakukan kesalahan sendiri. Sempat unggul dan akhirnya terkejar, baik di gim pertama maupun gim kedua. Harusnya kami memang tidak boleh lengah dan bisa mengatasi keadaan apalagi lawan juga bermain bagus. Ini menjadi introspeksi lagi,” kata Daniel.

“Selain banyak melakukan kesalahan sendiri, kami tadi terpancing untuk terus meladeni mereka bermain drive-drive. Harusnya kami bisa lebih memainkan variasi dengan mengangkat bola, menjauhkan bola dari lawan,” ujar Leo menambahkan.

Baca juga: Bagas/Fikri kunci kemenangan babak pertama All England 2024

Sementara itu, masih ada empat wakil Indonesia lainnya yang akan memulai perjuangan mereka di babak 32 besar turnamen bulu tangkis tertua sedunia, pada hari ini.

Selain Leo/Daniel, ada dua pasangan ganda putra lainnya yakni juara All England 2023 Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan juara All England 2019 Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Tak hanya itu, ada pula dua wakil tunggal putra Indonesia yang berlaga di turnamen BWF Super 1000 hari ini, yakni Jonatan Christie dan Chico Aura Dwi Wardoyo.

Sejauh ini, Gregoria Mariska Tunjung, Anthony Sinisuka Ginting, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja sudah mengamankan tempat mereka di babak kedua All England Open edisi ke-125.

Baca juga: Revans atas Yeo bawa Gregoria melangkah ke 16 besar All England 2024

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024