Jakarta (ANTARA) - Pelatih PSS Sleman Risto Vidakovic yakin tim asuhannya bisa mencuri tiga poin dari Borneo FC pada pekan ke-29 Liga 1 Indonesia di Stadion Manahan, Solo, Kamis malam.
 
"Karena kami bermain melawan tim pemuncak klasemen, itu harus menjadi motivasi untuk tampil dan memberikan segalanya dalam pertandingan besok," ujar Vidakovic, dikutip dari laman resmi klub, Kamis.
 
Vidakovic memahami pertandingan ini sangat penting untuk tim asuhannya, terlebih anak-anak asuhnya sudah bekerja keras sepanjang latihan.
 
Menurutnya, kemenangan atas Borneo FC merupakan hal yang penting untuk mereka dalam rangka menjauhi zona degradasi Liga 1 Indonesia.
 
"Kami telah berlatih keras dalam dua hari terakhir pada aspek yang menurut kami penting untuk pertandingan ini, bagaimana kami akan menyerang, bagaimana kami akan bertahan. Saya pikir semua pemain sangat termotivasi meraih kemenangan pada pertandingan tersebut," jelas Vidakovic.
 
"Ini pertandingan yang sangat krusial bagi kami. Bermain di kandang sendiri dan saya yakin semua pemain akan memberikan 100 persen komitmen meraih tiga poin," sambungnya.
 
Saat ini diketahui PSS Sleman berada di peringkat 15 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan raihan 31 poin dari 28 pertandingan, memiliki poin sama dengan Arema FC di zona degradasi.
 
Mengenai kekuatan Borneo FC, pelatih yang pernah menangani tim tersebut menjelaskan jika Pesut Etam telah menjalani kompetisi dengan baik serta berpotensi menyulitkan Elvis Kamsoba serta kolega.
 
"Dengan kondisi seperti itu, kami tetap dan sudah siap menghadapi mereka dan apalagi kami bermain di kandang. Kami juga harus menikmati pertandingan ini. Saya pikir bagi kami ini faktor penting," pungkasnya.

Baca juga: Pelatih PSS terkejut timnya mampu menang besar atas Bhayangkara
Baca juga: Risto Vidakovic yakin Ajak Riak segera berikan gol untuk PSS Sleman

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024