Jakarta (ANTARA) - Pelatih PSS Sleman Risto Vidakovic meyakini jika penyerangnnya Ajak Riak akan segera memberikan gol untuk timnya pada lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/24.
 
Dikutip dari laman resmi klub, Rabu, Risto menjelaskan Ajak sudah memberikan penampilan yang cukup baik, namun kurang maksimal ketika melakukan penyelesaian akhir.
 
"Selama ini dia bermain bagus. Tentu saja dia harus lebih fokus ketika dia melakukan penyelesaian akhir ketika melakukan tendangan bola ke arah gawang. Saya masih percaya dia akan menemukan waktunya, usianya pun masih muda belia," ujar Risto.
 
"Ini situasi yang tidak mudah bagi dia. Dia memang sedikit terobsesi dengan gol karena Ia ingin mencetak gol kemudian membuktikan pada dirinya. Saya kira dia sedikit nervous, ini hal yang normal. Saya optimis waktunya Ajak untuk mencetak gol akan datang," sambungnya.

Baca juga: PSS Sleman minimalisir kesalahan jelang kembali bergulirnya Liga 1
 
Diketahui sejak didatangkan pada paruh musim kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/24 lalu, Ajak sudah memainkan empat pertandingan, namun belum mampu menyumbangkan satu gol pun.
 
Menanggapi hal tersebut, penyerang asal Sudan Selatan itu mengaku tak risau dan yakin momen untuk dirinya untuk mencetak gol akan segera tiba, terlebih masa jeda kompetisi Liga 1 turut memberikan dirinya waktu untuk semakin menyatu dengan tim.
 
"Jeda kompetisi saat ini sangat membantu saya untuk lebih memahami mengenai karakter permainan dari rekan satu tim. Kondisi seperti ini membuat saya nyaman dengan gaya permainan dari pelatih dan apa yang harus saya berikan kepada tim PSS," jelas Ajak.
 
"Mengenai waktu kapan saatnya tiba mencetak gol, saya percaya waktu tersebut akan segera tiba. Saya merasa ini saat yang bagus dan memiliki rasa percaya diri untuk mencetak gol," pungkasnya.
 
Selanjutnya ketajaman Ajak Riak diharapkan akan muncul ketika PSS Sleman menjamu Persikabo 1973 pada pekan ke-24 Liga 1 Indonesia di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (4/2) mendatang.

Baca juga: Tim pelatih PSS Sleman berupaya kembalikan kebugaran fisik pemain
Baca juga: Risto sebut latihan perdana PSS Sleman berjalan dengan baik

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024