Jakarta (ANTARA) - Sebanyak delapan wakil Indonesia siap melanjutkan langkah mereka di babak 16 besar turnamen BWF Super 1000 All England Open 2024, Kamis.

Dari sektor tunggal putra, ada Anthony Sinisuka Ginting yang akan bertemu dengan wakil Jepang Kenta Nishimoto di babak kedua, yang bergulir mulai pukul 17.00 WIB.

Secara head-to-head, Ginting, yang turun sebagai unggulan kelima dalam turnamen ini, unggul 7-3 dari Nishimoto, dengan kemenangan terakhir dibukukan oleh Ginting pada 16 besar India Open 2024, beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut, ada Jonatan Christie yang akan berjumpa dengan unggulan kedelapan asal Thailand, Kunlavut Vitidsarn di babak 16 besar.

Secara statistik, Jonatan juga unggul 5-3 dari Vitidsarn, dengan kemenangan terakhir diraih oleh wakil Indonesia pada BWF World Tour Finals 2023, akhir tahun lalu.

Baca juga: Jonatan ke 16 besar All England setelah taklukkan Chou Tien Chen
Baca juga: Ketenangan bawa Chico maju ke 16 besar All England Open 2024


Masih dari sektor tunggal putra, Chico Aura Dwi Wardoyo akan bertemu dengan unggulan kedua Shi Yu Qi hari ini. Keduanya terakhir bertemu pada semifinal French Open pekan lalu, dimana Chico harus menelan kekalahan setelah melakoni laga yang cukup ketat dengan Shi.

Dari sektor ganda putra, dua juara All England yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri akan melakoni pertandingan yang cukup menantang hari ini.

Unggulan ketujuh Fajar/Rian akan berjumpa dengan wakil Jepang Akira Koga/Taichi Saito, sementara Bagas/Fikri akan berhadapan dengan unggulan pertama Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, yang mengalahkan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di babak 32 besar, Rabu (13/3).

Beralih ke nomor putri, dari sektor tunggal ada unggulan ketujuh Gregoria Mariska Tunjung yang bakal menghadapi wakil Amerika Serikat Beiwen Zhang.

Gregoria masih unggul 4-2 dari Zhang, dengan pertemuan terakhir dimenangkan wakil Indonesia di semifinal Kumamoto Masters 2023.

Selanjutnya di nomor ganda, ada Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang akan berjumpa dengan pasangan Jepang Rena Miyaura/Ayako Sakuramoto di babak kedua turnamen bulu tangkis tertua di dunia ini.

Sementara pada nomor ganda campuran, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja bakal berhadapan dengan pasangan tuan rumah Marcus Ellis/Lauren Smith di babak 16 besar turnamen pengumpulan poin kualifikasi Olimpiade 2024 Paris ini.

Baca juga: Fajar/Rian melenggang ke babak 16 besar All England 2024

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024