"Dengan ini, lebih dekat antar-slankers dan slankers dengan Slank. 24 jam,"
Jakarta (ANTARA News) - Grup band Slank hari ini meluncurkan website streaming mereka yang bernama SLANKERS.TV yang menjadi pengembangan laman Internet sebelumnya.

Website ini akan dikembangkan hingga menuju televisi berbasis Internet, jelas gitaris Slank, Abdee Negara, saat menggelar jumpa pers di markas Slank, Gang Potlot, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Kamis.

"Dengan ini, lebih dekat antar-slankers, dan slankers dengan Slank. 24 jam," kata vokalis Kaka  , sore ini.

SLANKERS.TV dibuat sebagai cara baru untuk berkomunikasi dengan penggemar mereka. Abdee menceritakan, mereka dulu pernah membuat Surat Slank untuk berkomunikasi dengan Slankers.

Seiring dengan perkembangan zaman, mereka juga pernah bekerja sama membuat program sistem pesan singkat (short message system/SMS) dan chat messenger Slank.

"Sekarang coba live streaming. Cara komunikasi yang lebih efektif," kata Abdee.

Merayakan peluncuran mainan barunya itu, Slank pun mencoba situs tersebut dengan menyapa para penggemarnya (slankers) yang berada di Yogyakarta.

Selama sekitar 10 menit, Abdee, Kaka, Bimbim, Ridho, dan Ivanka menyapa Nardi, slanker yang tinggal di Kota Gudeg itu.

SLANKERS.TV sudah terakses dengan sejumlah program, antara lain Cerita SLANK, SLANK Idolaku, Serba 5, dan Kata Bunda. Menurut Bimbim, konten dalam situs itu diutamakan dari slankers.

"Ini dari mereka untuk mereka. Mereka bisa berekspresi lewat TV," kata Bimbim.

Menteri Perdagangan Gita Wirjawan hadir meresmikan SLANKERS.TV. Slank bekerja sama dengan Kementerian Perdagangan dalam program edukasi bernama Konsumen Cerdas.

Acara itu mengajak penonton SLANKERS.TV yang kebanyakan anak muda untuk menjadi konsumen yang sadar akan hak dan kewajibannya.

SLANKERS.TV merupakan salah satu rangkaian acara peringatan 30 tahun Slank berkarya. Selain itu, Slank juga merencanakan album, buku, dan konser untuk merayakan hari jadi mereka.

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2013