Daofu (ANTARA) - Ditanam di Sichuan di China barat, Gansu dan Xizang di China tenggara, serta sejumlah daerah dataran tinggi lainnya, cut-leaf crabapple (salah satu varian apel yang berukuran kecil seperti buah ceri) merupakan tanaman komersial dengan daun dan buah yang masing-masing dapat dijadikan teh dan minuman herbal.

Sebagai cara yang efektif untuk meningkatkan lapangan kerja dan pendapatan para petani setempat, wilayah Daofu di Provinsi Sichuan, China, mengimplementasikan rencana budi daya tanaman komersial itu sekaligus mengembangkan industri terkait dalam beberapa tahun terakhir untuk memenuhi permintaan pasar yang terus meningkat.

Bagaimana proses budi daya tanaman itu berikut pengembangan industri yang mengiringinya sehingga mampu mendorong kesejahteraan masyarakat pedesaan di Schuan? Ini sekilas gambarannya dalam rekaman lensa kamera.
 
Foto dari udara yang diabadikan menggunakan drone pada 10 Maret 2024 ini menunjukkan seorang penduduk desa mengikat tunas pohon cut-leaf crabapple di wilayah Daofu, Provinsi Sichuan, China barat daya. (Xinhua/Shen Bohan)
 
Dua orang karyawan menyortir buah cut-leaf crabapple di sebuah perusahaan makanan di wilayah Daofu, Provinsi Sichuan, China barat daya, pada 10 Maret 2024. (Xinhua/Shen Bohan)
 
Sejumlah pekerja menyusun produk minuman yang terbuat dari cut-leaf crabapple di tempat pengemasan sebuah perusahaan makanan di Daofu, Provinsi Sichuan, China, pada 10 Maret 2024. (Xinhua/Shen Bohan)
 
Dua orang penduduk desa menanam benih Cut-leaf Crabapple di Daofu, Provinsi Sichuan, China, pada 10 Maret 2024. (Xinhua/Shen Bohan)

Pewarta: Xinhua
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024