... budayakan untuk tertib berlalu-lintas, sehingga diharapkan prajurit dan PNS Pangkalan Udara TNI AU Yohanis Kapiyau Timika lebih meningkatkan disiplin...
Timika (ANTARA) - Pangkalan Udara TNI AU Yohanis Kapiyau Timika, di Timika, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah, menggelar operasi penegakan dan penertiban di gerbang utama instalasi militer itu.

Komandan Pangkalan Udara TNI AU Yohanis Kapiyau, Letnan Kolonel Penerbang Kamto A Saputra, melalui keterangan kepada ANTARA di Timika, Kamis, mengatakan, operasi penegakan ketertiban ini diselenggarakan menjelang HUT TNI AU ke-78 Satuan Polisi Militer TNI AU.

Baca juga: Kasau kunker ke Lanud Yohanis Kapiyau Timika

"Kami budayakan untuk tertib berlalu-lintas, sehingga diharapkan prajurit dan PNS Pangkalan Udara TNI AU Yohanis Kapiyau Timika lebih meningkatkan disiplin," katanya.

Menurut Satuan Polisi Militer TNI AU Pangkalan Udara TNI AU Yohanis Kapiyau Timika, Letnan Satu POM Valentino Pratama, sasaran operasi operasi itu meliputi razia bagi prajurit dan PNS TNI AU serta warga sipil yang masuk pada area tersebut. "Operasi ini kami gelar pada area Mako Lanud Yohanis Kapiyau, dengan tujuan meningkatkan kedisiplinan prajurit dan PNS," katanya.

Baca juga: Lanud Timika kirim logistik Pemilu 2024 dengan Heli Caracal

Ia menjelaskan, mereka mengecek surat-surat kendaraan bermotor dan data kelengkapan pribadi dari para pengendara yang melintas pada Mako Pangkalan Udara TNI AU Yohanis Kapiyau Timika. "Setiap pengendara yang melintas di Mako Pangkalan Udara TNI AU Yohanis Kapiyau Timika kami periksa, baik prajurit maupun PNS," ujarnya.

Ia menambahkan operasi penegakan tata-tertib ini didukung personil dari Satuan Polisi Militer TNI AU Pangkalan Udara TNI AU Yohanis Kapiyau Timika. "Selama pelaksanaan kegiatan tidak ditemukan pelanggaran oleh personil Pangkalan Udara TNI AU Yohanis Kapiyau Timika," katanya.

Baca juga: 11 korban penembakan dan penganiayaan KKB dievakuasi ke Timika

Pewarta: Agustina Estevani Janggo
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2024