Jakarta (ANTARA) - Rekor tujuh triple-double berturut-turut bintang Dallas Mavericks Luka Doncic harus terhenti pada laga kemenangannya melawan Golden State Warriors 109-99 di American Airlines Center Dallas Texas, Kamis WIB, dan ditambah harus keluar lapangan lebih awal karena cedera hamstring kiri.

Doncic menyelesaikan laga dengan 21 poin, 9 rebound, dan 3 assist sebelum dia meninggalkan lapangan dengan laga tersisa 6 menit 46 detik lagi.

“Dia hanya memberi saya sinyal bahwa hamstringnya cedera, jadi kami mengeluarkannya,” kata Pelatih Dallas Mavericks Jason Kidd seperti dikutip dari laman resmi NBA.

Mavs mendapatkan kemenangan empat kali berturut-turut pada laga melawan Warriors. Kyrie Irving mencetak 23 poin, 10 assist, dan 8 rebound, Dereck Lively II menambahkan 12 poin, P.J. Washington dan Josh Green sama-sama 11 poin.
Mereka dijadwalkan bertandang ke Oklahoma City besok tanpa jeda hari. Namun belum diketahui apakah Doncic bisa memainkan pertandingan tersebut.

“Kami akan mendapatkan kabar yang lebih baik besok. Informasi ini masih berubah-ubah. Hal ini sedang dibicarakan sekarang," kata Kidd.

Warriors bermain tanpa Stephen Curry untuk ketiga kalinya berturut-turut. Absennya pencetak tripoin terbanyak dalam sejarah NBA itu sangat membebani Warriors yang hanya mampu mencatat akurasi tembakan di bawah 40 persen hampir sepanjang pertandingan. Warriors juga kalah lima kali dalam enam pertandingan tanpa kehadiran Curry di musim ini.

Pelatih Warriors Steve Kerr mengatakan Curry dijadwalkan bergabung dengan tim di Los Angeles, dan dia berharap Curry akan bermain di akhir pekan dalam pertandingan melawan Lakers.

Pada laga ini, Warriors juga tidak diperkuat oleh Draymond Green yang mengalami cedera punggung sebelum pertandingan. Jonathan Kuminga mencetak skor tertinggi untuk Warriors dengan 27 poin. Andrew Wiggins 17 poin, Brandin Podziemski 11 poin, dan Trayce Jackson-Davis 10 poin.

Baca juga: Rekor 30 poin triple-double Doncic terputus saat Mavs tekuk Bulls
Baca juga: Doncic cetak sejarah triple-double saat Mavs kalahkan Pistons 142-124

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024