Jakarta (ANTARA) - Kolaborasi komunitas dan perusahaan di Jakarta Utara telah menghasilkan bahan pangan murah bagi masyarakat setempat yang dijual di Bazar Sembako Murah di bulan Ramadhan 1445 Hijriah.

"Program ini akan kami proses di seluruh kelurahan di Jakarta Utara untuk membantu warga memenuhi kebutuhan pokok," kata Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim saat menghadiri Bazar Sembako Murah di Kelurahan Kapuk Muara, Kamis.

Ia mengatakan, kegiatan ini bukan penyaluran pangan gratis tapi menjual bahan pangan dengan harga murah kepada warga. "Paket ini kalau di pasaran dijual Rp135 ribu dan di bazar ini dijual dengan harga Rp100 ribu per paket," katanya.

Ia mengatakan, total ada 1.000 paket yang dijual kepada masyarakat setempat.

Baca juga: Pemkot Jakut gelar sembako murah untuk tekan inflasi
Baca juga: Pemkot Jakarta Utara jual daging murah di Program Sembako Murah


Selain bahan pokok yang dijual per paket, di Bazar Pangan Murah ini tersedia telur, mi cepat saji (instan), daging dan bahan pangan beku (frozen food). "Ini semua bisa dibeli masyarakat di bazar ini," kata dia.

Menurut dia, ada selisih harga dan ini yang ditanggung komunitas atau perusahaan sehingga harga pangan ini bisa dijual di bawah harga pasaran.

"Untuk di sini ada Komunitas RW dan Pelindo yang bekerjasama menanggulangi selisih harga tersebut," kata dia.

Program ini akan terus dilakukan di seluruh kelurahan di Jakarta Utara hingga lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah. "Kami terus berupaya menjaga harga kebutuhan pokok dan masyarakat dapat memenuhi kebutuhan mereka," kata dia.

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024