Paris (ANTARA) - Presiden Prancis Emmanuel Macron mengatakan dia tidak yakin mantan Presiden AS Donald Trump akan memenangi pemilihan presiden Amerika Serikat mendatang.

Dalam wawancara dengan stasiun televisi France 2 pada Kamis (14/3), Macron mengemukakan hal tersebut ketika ditanyakan tentang apakah Trump dapat memainkan peran sebagai mediator dan menjaga dialog dengan Presiden Rusia Vladimir Putin.

"Sejauh yang saya ketahui, saya tidak berpikir Donald Trump akan menjadi presiden Amerika Serikat," kata Macron.

Pemilihan presiden berikutnya di AS dijadwalkan pada bulan November. Trump bersaing untuk masuk nominasi sebagai calon dari Partai Republik.

Pekan lalu, mantan Duta Besar AS untuk PBB Nikki Haley kalah dalam 14 dari 15 pemilihan pendahuluan Partai Republik pada Super Tuesday dan mengundurkan diri dari pencalonan. Presiden petahana AS Joe Biden mengumumkan pencalonannya untuk mencalonkan diri kembali dari Partai Demokrat pada April 2023.

Sebuah jajak pendapat yang dilakukan oleh USA Today dan Suffolk University menunjukkan pada hari Rabu bahwa Trump sedikit lebih unggul dari Biden pada pemilihan presiden.

Sumber: Sputnik

Baca juga: "Rematch" Joe Biden vs Donald Trump bagi dunia
Baca juga: Putin: Rusia bakal bekerja sama dengan pemenang Pilpres AS 2024

Penerjemah: M Razi Rahman
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2024