Kami menginginkan terjalin kerja sama menggali potensi daerah untuk kemajuan pembangunan Kalimantan Selatan dan Jawa Timur.
Banjarmasin (ANTARA) - DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) dan Jawa Timur (Jatim) membuka peluang kerja sama dalam berbagai bidang untuk menggali potensi yang dimiliki daerah masing-masing.

Sekretaris DPRD Kalsel Muhammad Jaini, di Banjarmasin, Jumat, menerima kunjungan kerja Badan Musyawarah DPRD Jatim untuk membahas beberapa hal khususnya kemajuan pembangunan daerah.

“Dari hasil pertemuan, kami menginginkan terjalin kerja sama menggali potensi daerah untuk kemajuan pembangunan Kalimantan Selatan dan Jawa Timur,” katanya.

Jaini menyebutkan pihaknya sangat terbuka menerima berbagai masukan dan saran dari DPRD Jatim demi kepentingan dan kesejahteraan masyarakat Kalsel.

“Kemitraan yang baik merupakan salah satu kunci memajukan suatu daerah, ini sejalan dengan arahan Gubernur Kalsel agar kami terus memperkuat kerja sama dengan berbagai lembaga,” ujarnya.

Dia menilai kedudukan lembaga legislatif memiliki peran yang sangat penting dalam menjaga, mengawal, dan memperjuangkan kepentingan masyarakat.

Hal yang tidak kalah penting, kata dia, memastikan bahwa masyarakat dapat mengakses informasi dan merasakan hasil pembangunan daerah.

Ketua Badan Musyawarah DPRD Jatim Agus Dono Wibawanto mengatakan kunjungan kerja ke DPRD Kalsel akan membuka peluang kerja sama yang lebih luas dalam berbagai bidang antara kedua provinsi.

Menurut dia, kunjungan kerja itu menjadi kesempatan untuk saling bertukar informasi dan pengalaman dalam meningkatkan kapasitas guna memanfaatkan potensi daerah secara maksimal.

“Kami berharap kunjungan kerja ini menjadi awal yang baik untuk memperkuat hubungan antara kedua daerah guna mendukung pembangunan yang berkelanjutan,” ujar Agus.
Baca juga: Kalimantan Selatan contoh pengelolaan fungsi hutan Jatim
Baca juga: ACT Madiun berangkatkan bantuan untuk korban bencana Kalsel

Pewarta: Tumpal Andani Aritonang
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2024