Semoga apa yang kami bagikan ini bisa sedikit membantu atau bermanfaat
Purwokerto (ANTARA) - Kepolisian Resor Kota (Polresta) Banyumas membagikan takjil secara gratis untuk pengguna jalan yang melintas di Simpang Kebondalem, Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Jumat sore.

Pembagian takjil yang dipimpin Kepala Polresta Banyumas Komisaris Besar Polisi Edy Suranta Sitepu dilakukan saat lampu lalu lintas menunjukkan warna merah.

Kapolresta bersama pejabat utama dan personel Polresta Banyumas menghampiri pengendara sepeda motor maupun pengemudi mobil untuk memberikan takjil secara langsung.

Kendati demikian, beberapa pengendara sepeda motor terlihat menghampiri personel Polresta Banyumas yang berada di tepi Jalan Gatot Subroto, Simpang Kebondalem, untuk meminta takjil.

Baca juga: Kemenkumham Sumbar bagi-bagi menu takjil gratis ke pengendara
Baca juga: FWMO Lombok Timur berbagi ratusan bungkus takjil untuk pengendara


Sejumlah pejalan kaki maupun karyawan pertokoan di kompleks Kebondalem pun turut meminta takjil gratis itu untuk berbuka puasa.

Selain membagikan takjil secara gratis, kegiatan tersebut juga diisi dengan sosialisasi keselamatan berlalu lintas yang disampaikan oleh Satuan Lalu Lintas Polresta Banyumas.
Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu memberikan helm kepada anak yang membonceng sepeda motor tanpa menggunakan pelindung kepala dalam kegiatan pembagian takjil secara gratis di Simpang Kebondalem, Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jumat (15/3/2024) sore. ANTARA/Sumarwoto


Bahkan beberapa pengendara sepeda motor yang anaknya kedapatan tidak mengenakan helm, Polresta Banyumas memberikan helm secara gratis yang langsung dikenakan pada anak tersebut.

Saat ditemui di sela kegiatan, Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu mengatakan pihaknya membagikan 700 paket takjil secara gratis dengan tujuan untuk memupuk persaudaraan dan mewujudkan kepedulian terhadap sesama.

"Semoga apa yang kami bagikan ini bisa sedikit membantu atau bermanfaat bagi yang menerima takjil. Tentu ini juga merupakan salah satu kehadiran kami, anggota Kepolisian maupun sebagai warga negara yang hadir di tengah-tengah masyarakat untuk bersama-sama dalam menjaga situasi kamtibmas," katanya.

Terkait dengan pembagian helm untuk beberapa anak, dia mengatakan hal itu merupakan bagian dari edukasi kepada anak-anak bahwa menggunakan helm merupakan sesuatu yang penting khususnya bagi keselamatan pengendara.

Baca juga: Polisi bagikan takjil gratis kepada pengendara di depan gedung Samsat
Baca juga: Tagana Lampung bagikan takjil ke pengendara
Baca juga: Bea Cukai Tual membagikan takjil untuk pengendara

Pewarta: Sumarwoto
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2024