Kemasan ini tidak mudah robek karena terbuat dari lembaran polipropilena, yakni daur ulang berkualitas.
Tangerang (ANTARA) - PT Alpha Gemilang Makmur Tangerang yang memproduksi kemasan atau kardus merek ALVAboard meluncurkan produk terbaru spesial Ramadhan bagi pemudik dengan kualitas yang tidak mudah robek, tahan cuaca panas maupun hujan serta dapat dicuci.

"Kemasan ini tidak mudah robek karena terbuat dari lembaran polipropilena, yakni daur ulang berkualitas. Bahkan, kuat dari terkena air dan panas hingga dapat dicuci jika kotor," kata CEO PT Alpha Gemilang Makmur Alden Lukman, di Tangerang, Banten, Jumat.

Alden mengatakan kemasan spesial Ramadhan tersebut terdiri dari berbagai ukuran, termasuk ada yang untuk kemasan parcel. Semua kemasan dapat digunakan menyimpan makanan maupun barang bawaan saat mudik Lebaran.

"Bagi warga yang mudik dan butuh kemasan dengan kualitas terbaik, kami memberikan rekomendasi ALVAboard, karena dibuat dari daur ulang dan memiliki ketahanan terjamin bahkan bisa dipakai dalam waktu lama," kata Alden.

Ia juga mengatakan penjualan tahun 2024 mengalami sebesar 29 persen dengan total penjualan tahun lalu sebanyak 120.000 kemasan. Bahkan kemasan ALVAboard dipakai untuk bilik dan kotak suara Pemilu 2024 di London dan Manchester, Inggris.

Saat ini ALVAboard telah memiliki 138 varian produk dan yang diminati pelanggan, di antaranya kemasan kardus untuk penyimpanan dokumen atau arsip, kardus serbaguna untuk bepergian, kardus ukuran kecil untuk kiriman paket online, varian kardus pindahan dan penyimpanan yang biasa digunakan untuk kebutuhan rumah tangga.

"Salah satu pembeda utama ALVAboard adalah proses daur ulangnya yang lebih efisien, jauh lebih cepat dibandingkan daur ulang kardus konvensional. Pproduk kemasan ALVAboard menyelesaikan proses daur ulang hanya dalam 3 hingga 4 jam, dengan konsumsi energi yang lebih sedikit," katanya lagi.

ALVAboard merupakan lembaran berongga terbuat dari bahan polypropylene berkualitas premium yang sangat fleksibel dan cocok untuk berbagai macam aplikasi untuk indoor maupun outdoor.

"Seiring dengan terus meningkatnya permintaan solusi kemasan/packaging berkelanjutan, komitmen kami terhadap tanggung jawab lingkungan, ditambah dengan keunggulan kemasan plastik daur ulang kami, menjadikan kami sebagai pemimpin dalam industri ini. Kami berharap dapat terus berkontribusi pada masa depan yang berkelanjutan melalui inovasi dan kemitraan yang berkelanjutan,” katanya pula.
Baca juga: TPS di London gunakan kotak suara buatan Tangerang

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2024