Jakarta (ANTARA) - Penyanyi Yura Yunita akan menyanyikan sebuah lagu yang belum pernah dirilis oleh penyanyi legendaris Glenn Fredly yang berjudul “Keluarga”.

“Kami menemukan sebuah lagu yang sempat direkam oleh almarhum Glenn Fredly di handphone pribadinya. Ini direkam setelah putrinya lahir ke dunia, seperti yang kita semua tahu, sebulan setelah putrinya lahir, Bung Glenn meninggal dunia,” kata Produser Glenn Fredly The Movie Daniel Mananta dalam keterangan resminya di Jakarta, Jumat.

Daniel menuturkan sosok Glenn memiliki sebuah visi yang bukan hanya memimpikan keluarga pribadi untuk dirinya tapi juga mengharapkan Indonesia juga bisa menjadi sebuah keluarga besar tanpa melihat lagi perbedaan.

Baca juga: Yura Yunita akui selalu dapat inspirasi saat di kamar mandi

Baca juga: Kenangan dan pujian musisi Tanah Air untuk Glenn Fredly


Atas visinya tersebut, Daniel dan produksi memutuskan untuk menyelesaikan “Keluarga” sebagai bentuk dedikasi kepada legendaris pop Indonesia itu.

Nantinya, lagu itu bakal digunakan untuk original soundtrack (ost) dari film “Glenn Fredly the Movie” yang digarap oleh DAMN! I Love Indonesia Pictures bekerja sama dengan Adhya Pictures.

Penyanyis sekaligus penulis lagu Yura Yunita yang dipercaya menyanyikan lagu itu mengatakan bahwa lagu itu memiliki lirik yang membicarakan tentang arti menjadi keluarga. Bagaimana memaknai penerimaan satu sama lain sebagai sebuah keluarga.

Lagu itu dapat mengajak pendengarnya berbagi tawa dan cerita, serta menerima kurang dan lebih satu sama lain anggota keluarga dengan aransemen minimalis gitar dan piano yang manis.

“Bukan hanya dalam lingkup keluarga pribadi, tetapi secara lebih jauh juga bisa dimaknai bagaimana kita sesama manusia bisa saling memahami. Semoga lagu “Keluarga” yang akan menjadi ost Glenn Fredly The Movie bisa memberikan kita ruang untuk lebih mengenali sosok Kak Glenn lebih dekat,” kata Yura.

Ia pun menambahkan bahwa lagu “Keluarga” bukanlah hal yang asing baginya. Sebab Glenn adalah sosok sahabat, mentor, sekaligus temannya baik dalam hidup dan karier bermusiknya.

Maka dari itu, ia akan membawakan lagu tersebut dengan vokal yang lembut sambil mengungkapkan rasa haru.

Yura Yunita adalah penyanyi dan penulis lagu perempuan yang pernah mendapatkan gelar Artis Solo Wanita Pop Terbaik versi AMI Awards sebanyak empat kali di 2017, 2018, 2022 dan 2023.

Sementara karya seni yang membentuk lagu-lagunya pun meraih penghargaan, seperti Piala Maya 2022 untuk Video Klip Musik “Dunia Tipu-Tipu” dan Piala Citra Festival Film Indonesia 2023 untuk Pencipta Lagu Tema Terbaik lewat lagu “Jalan Pulang.”

Baca juga: Daniel Mananta ungkap makna mendalam poster film “Glenn Fredly”


Baca juga: Hadiri pemutaran teaser film Glenn Fredly, Mutia Ayu ungkap kerinduan

Baca juga: "Glenn Fredly The Movie" tampilkan Marthino Lio sebagai pemeran Glenn


Pewarta: Hreeloita Dharma Shanti
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024