Jakarta (ANTARA/JACX) - Sejumlah berita unggulan hari Sabtu yang menarik untuk disimak, dari Ginting melaju ke semifinal All England usai kalahkan Axelsen hingga impor kurma terbesar Indonesia berasal dari Tunisia bukan Israel. Berikut berita-berita tersebut:

1. Ginting melaju ke semifinal All England usai kalahkan Axelsen

Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting melaju ke babak semifinal All England Open 2024 setelah menghentikan langkah unggulan pertama asal Denmark, Viktor Axelsen, pada pertarungan ketat di partai delapan besar, Sabtu WIB. Simak informasinya di sini.

2. Jenazah warga Taiwan ditemukan tidak jauh dari lokasi kapal terbalik

Jenazah warga Taiwan ditemukan tidak jauh dari lokasi terbaliknya KM Pari Kudus yang ditumpanginya bersama 32 penumpang lainnya  yakni di wilayah dermaga Pondok Dayung bagian utara.

Kapal tersebut membawa sepuluh warga negara asing yakni lima asal China, empat  Taiwan, dan  satu  Korea, dan sisanya 22 penumpang merupakan warga negara Indonesia. Baca beritanya di sini.

3. BPS: Impor kurma terbesar Indonesia berasal dari Tunisia bukan Israel 

Badan Pusat Statistik (BPS) menegaskan bahwa impor kurma terbesar Indonesia berasal dari Tunisia dan tidak ada yang datang dari Israel.

Indonesia ditegaskan tidak melakukan impor kurma dari Israel. Baca selengkapnya di sini.

4. Pemerintah resmi umumkan THR dan gaji ke-13 PNS cair 100 persen

Pemerintah telah menerbitkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 14 Tahun 2024 yang menetapkan aparatur sipil negara (ASN) menerima pencairan penuh tunjangan hari raya (THR) dan gaji ke-13 pada tahun ini.

pengaturan pelaksanaan teknis THR maupun Gaji ke-13 akan diatur dengan Peraturan Menteri Keuangan untuk yang bersumber dari APBN, dan dengan Perkada untuk yang bersumber dari APBD. Baca selengkapnya di sini.

5. Kemlu nilai laporan 10 WNI jadi tentara bayaran Ukraina perlu didalami

Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia (Kemlu RI) menilai laporan tentang 10 warga negara Indonesia (WNI) yang menjadi tentara bayaran Ukraina perlu didalami lebih lanjut. Baca selengkapnya di sini.

Pewarta: Tim JACX
Editor: Indriani
Copyright © ANTARA 2024