Korban ditemukan tidak jauh dari kapal KM Pari Kudus yang terbalik yakni berada di 13,92 NM (nautical miles/ mil laut
Jakarta (ANTARA) - Jenazah warga Taiwan ditemukan tidak jauh dari lokasi terbaliknya KM Pari Kudus yang ditumpanginya bersama 32 penumpang lainnya  yakni di wilayah dermaga Pondok Dayung bagian utara.

“Korban ditemukan tidak jauh dari kapal KM Pari Kudus yang terbalik yakni berada di 13,92 NM (nautical miles/ mil laut),” kata Ketua tim SAR gabungan Agung dalam keterangan tertulis yang diterima Antara di Jakarta, Jumat malam.

Diketahui, pada Senin (11/3) KM Pari Kudus membawa 32 penumpang dan tiga anak buah kapal (ABK) dari Asha Resort Pulau Payung Kepulauan Seribu Selatan hendak menuju Pantai Mutiara.

Namun di tengah diperjalanan kondisi cuaca memburuk yang mengakibatkan  KM Pari Kudus terbalik setelah diterjang ombak tinggi disertai angin kencang.

Kapal tersebut membawa sepuluh warga negara asing yakni lima asal China, empat  Taiwan, dan  satu  Korea, dan sisanya 22 penumpang merupakan warga negara Indonesia.

Adapun personel yang terlibat selain Bakamla RI yakni tim penyelamat dari Basarnas DKI Jakarta, Basarnas Pantai Mutiara, Polres Kepulauan Seribu, Pos Airud Untung Jawa, Pos TNI AL, Polair Polda Metro Jaya, dan warga setempat.
Baca juga: Jasad warga Taiwan korban kapal terbalik dibawa ke RS Polri
Baca juga: Tim gabungan temukan jasad warga Taiwan di Pondok Dayung
Baca juga: Basarnas kembali hentikan sementara pencarian warga Taiwan

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024