Jakarta (ANTARA) - Kepala Badan Keamanan Laut (Bakamla) RI Laksamana Madya TNI Irvansyah mengingatkan para peserta Mudik Bersama Keluarga Besar Bakamla RI tetap mengutamakan faktor keamanan selama perjalanan maupun selama menjalani cuti Lebaran 2024.

Menurut ia, kesempatan mudik harus dimanfaatkan dengan baik untuk bertemu dan berkumpul dengan keluarga tercinta.

"Sampaikan salam hangat kepada keluarga di kampung halaman dan tetap utamakan faktor keamanan," ujar Irvansyah dalam acara pelepasan Mudik Bersama Keluarga Besar Bakamla RI di Jakarta, Jumat (5/4), seperti dikutip dari keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Selasa.

Ia menuturkan antusiasme yang membara terlihat jelas dari ekspresi wajah para personel Bakamla RI yang sudah tak sabar untuk kembali bersua dengan keluarga di kampung halaman.

Selain pelepasan peserta mudik, dilakukan pula penyerahan bingkisan Idul Fitri secara simbolis kepada perwakilan personel Bakamla RI dalam acara tersebut.

Acara Mudik Bersama dan Penyerahan Bingkisan Idul Fitri tersebut merupakan kerja sama antara Bakamla RI dan Bank Negara Indonesia (BNI). Kolaborasi keduanya menunjukkan komitmen bersama dalam mendukung kegiatan sosial dan kemanusiaan serta mempererat hubungan antarpersonal.

Sebelum keberangkatan, Analis Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur Ahli Madya Bakamla RI Kolonel Bakamla Lasmijan selaku Ketua Panitia Mudik Bersama 2024 melaporkan kesiapan kegiatan mudik bersama.

Total peserta yang terdaftar sebanyak 110 orang, yang terdiri atas personel Bakamla RI dan keluarga, serta warga yang berdomisili di sekitar Mabes Bakamla RI.

Bus disediakan untuk menempuh jalur utara, jalur tengah, dan jalur selatan. Lasmijan berharap perjalanan mudik bersama tersebut berlangsung lancar dan seluruh peserta tiba dengan selamat di tujuannya masing-masing.

Kegiatan pelepasan peserta mudik bersama tersebut turut dihadiri oleh Jajaran Pejabat Eselon I dan II Bakamla RI, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Bakamla RI beserta jajaran pengurus, serta seluruh personel Bakamla RI yang berdinas di Mabes dan Kantor Rawamangun.

Selain itu, hadir pula Direktur Institutional Banking BNI dan Division Head Institution Banking 2 BNI beserta jajaran, yang menyaksikan jalannya prosesi pelepasan.

Pewarta: Agatha Olivia Victoria
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2024