Tetapi kami rencanakan pengerjaan setelah Lebaran, karena paling tidak menutup separoh jalan, kalau kita mulai hari ini nanti ketika arus mudik Lebaran pasti akan macet dan sebagainya
Temanggung (ANTARA) - Jalan lingkar di Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, dibetonisasi tahun ini dengan dana Rp10 miliar dari dana bantuan gubernur.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Temanggung Hendy Wahyu Noerhidayat di Temanggung, Sabtu, mengatakan bantuan gubernur memang diarahkan untuk betonisasi jalan antara Geneng sampai dengan Maron.

"Tetapi kami rencanakan pengerjaan setelah Lebaran, karena paling tidak menutup separoh jalan, kalau kita mulai hari ini nanti ketika arus mudik Lebaran pasti akan macet dan sebagainya," katanya.

Namun, paling tidak sebelum Lebaran, lubang-lubang sudah ditambal untuk sementara. Secara penanganan total Rp10 miliar nanti setelah Lebaran.

Ia menyampaikan menjelang Lebaran 2024, DPUPR Kabupaten Temanggung akan melakukan penambalan jalan, terutama di ruas jalan yang dilalui arus mudik.

Untuk menyambut Lebaran di minggu ini pihaknya sudah menyiapkan material, sedang berproses e-katalog guna pengadaan material.

Ia mengatakan, nanti di minggu depan sudah mulai penambalan jalan di beberapa ruas.

"Kami utamakan untuk jalur mudik dulu, mungkin sekitar tujuh atau delapan ruas jalan, di jalur-jalur utama," katanya.

Baca juga: DPUPR Temanggung bentuk enam tim penambal lubang jalan hadapi Lebaran
Baca juga: Dishub Temanggung tambah PJU dan pasang reflektor jelang Lebaran

 

Pewarta: Heru Suyitno
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2024