Estimasi total kebutuhan pendanaan iklim yang dibutuhkan untuk mencapai NDC sebelumnya adalah sekitar 281 miliar dolar AS pada 2030
Jakarta (ANTARA) - Selama sepekan (20-26 Agustus), berbagai peristiwa ekonomi telah diberitakan Kantor Berita ANTARA mulai Pemerintah buka peluang investasi untuk kejar target emisi karbon hingga Tol Lingkar Pekanbaru ditargetkan beroperasi akhir tahun 2024.

Berikut rangkuman berita ekonomi sepekan yang layak disimak pada hari Minggu ini:


1. Pemerintah buka peluang investasi untuk kejar target emisi karbon

Pemerintah membuka peluang investasi mengejar target penurunan emisi karbon sebesar 31,89 persen untuk usaha sendiri dan 43,20 persen dengan dukungan internasional pada 2030.

Selengkapnya di sini


2. Mendag bawa misi kerja sama dagang multilateral di G20 TIMM

Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan membawa misi kerja sama dagang multilateral, pertumbuhan ekonomi, dan kesejahteraan global dalam G20 Trade and Investment Ministers's Meeting (G20 TIMM) di Jaipur, India, 23-25 Agustus 2023.

Selengkapnya di sini


3. MenKopUKM sebut bisnis inklusif penting untuk jamin ketahanan pangan

Menteri Koperasi dan UKM (MenKopUKM) Teten Masduki menekankan pentingnya praktik bisnis yang berkelanjutan dan inklusif untuk menjamin ketahanan pangan saat berbicara dalam Regional Investment Forum for Inclusive Business in Agriculture and Food Systems.

Selengkapnya di sini


4. SPAM Way Sepagasan Lampung layani air minum bagi 4.800 sambungan rumah

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengungkapkan fasilitas Sistem Pengembangan Air Minum (SPAM) Ibu Kota Kecamatan (IKK) Way Sepagasan di Kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung dapat memenuhi kebutuhan air minum bagi 4.800 sambungan rumah.

Selengkapnya di sini


5. Tol Lingkar Pekanbaru ditargetkan beroperasi akhir tahun 2024

Proyek pembangunan jalan tol Ruas Rengat – Pekanbaru Seksi Lingkar Pekanbaru (Junction Pekanbaru – Bypass Pekanbaru) sebagai bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera ditargetkan beroperasi pada akhir 2024.

Selengkapnya di sini
 

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2023