Jakarta (ANTARA) - Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti mengonfirmasi penjaga gawang Thibaut Courtois dan Eder Militao kini sudah mulai menjalani latihan usai absen lama karena dibekap cedera ACL.

Pelatih berkebangsaan Italia tersebut mengungkapkan ke depannya Courtois dan Militao akan diberikan menit bermain dalam pertandingan persahabatan menghadapi tim akademi klub untuk mengembalikan kebugaran fisik mereka pascacedera.

"Mereka sudah mulai berlatih dengan grup lagi. Kami akan memanfaatkan istirahat untuk memberi mereka beberapa menit dalam beberapa pertandingan persahabatan menghadapi akademi dan saya pikir mereka bisa kembali bertanding," kata Carlo Ancelotti dikutip dari laman resmi klub Real Madrid, Sabtu.

Courtois dan Militao yang telah menepi sejak awal musim direncanakan sudah dapat membela Los Blancos saat bersua Athletic Bilbao di Liga Spanyol pada 31 Maret. Namun pelatih berjuluk Don Carlo tersebut enggan mengambil risiko untuk segera menurunkan dua pemain tersebut di pertandingan resmi dan terus memantau kondisi mereka.

"Rencana kami adalah membuat mereka siap untuk pertandingan melawan Bilbao pada 31 Maret tanpa mengambil risiko apa pun. Saya pikir mereka akan berada di sana karena mereka dalam kondisi yang baik," ujar Ancelotti.

Baca juga: Real Madrid laporkan tindakan rasisme terhadap Vinicius

Dengan kembalinya Courtois dan Militao, Ancelotti percaya diri El Real mampu bersaing dalam perebutan dua gelar pada kompetisi yang saat mereka ikuti, yaitu Liga Spanyol dan Liga Champions.

"Saya orang yang cukup optimistis dan kami dalam kondisi yang lebih baik dari sebelumnya. Kami memiliki keunggulan di LaLiga dan kami berada di perempat final Liga Champions dengan Militao dan Courtois dalam tahap akan kembali bertanding," kata Ancelotti.

Saat ini Real Madrid berada di puncak klasemen Liga Spanyol dengan memperoleh 69 poin unggul tujuh poin atas Girona yang berada di peringkat kedua. Sementara itu, Los Blancos akan bersua dengan Manchester City di babak perempat final Liga Champions.

Baca juga: Joao Cancelo akui ingin bertahan di Barcelona
Baca juga: Celta Vigo pecat Rafa Benitez meski baru melatih kurang dari semusim

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024