Jakarta (ANTARA) - Pelatih Manchester City Pep Guardiola memastikan timnya akan tampil tanpa Ederson Moraes dan Kevin De Bruyne kontra Newcastle pada babak perempat final Piala FA di Stadion Etihad, Manchester, Minggu (17/3) dini hari WIB.
 
Dikutip dari laman resmi klub, Sabtu, Pep menjelaskan kedua pemain andalannya ini harus menepi sejenak dan tak bisa tampil menghadapi The Magpies karena cedera.
 
"Kevin belum siap. Dia sudah bermain di Anfield dengan beberapa masalah. Dia bermain bagus (di Anfield). Semua pemain punya masalah tapi keesokan harinya dia merasa tidak enak badan, lebih baik berhati-hati," jelas Pep.
 
"Eddie semakin membaik, mudah-mudahan setelah jeda internasional dia sudah siap. Besok pastinya (dia absen). Dia akan mendapat libur dua pekan, dia akan pulih, kita lihat saja bagaimana perasaannya. Semoga secepatnya," sambungnya.
 
Mengenai pertandingan menghadapi Newcastle, Pep menjelaskan ini menjadi keempat kalinya kedua tim bertemu pada musim ini dan Manchester City perlu mewaspadai beberapa aspek.
 
Baca juga: O'Neil: Wolves siap taklukkan Coventry City demi melaju ke semifinal

Pelatih asal Spanyol itu menyebutkan, dia mengantisipasi ujian besar lainnya dan mendesak para suporter di Etihad untuk memainkan peran mereka dalam mendukung tim menuju kemenangan seperti yang mereka lakukan dalam kemenangan derby melawan Manchester United awal bulan ini.
 
"Musim ini dan musim sebelumnya sejak Eddie Howe berada di sana dan orang-orang dari Arab Saudi mengambil alih tim, selalu ada pertandingan yang ketat dan kami memperkirakan tidak ada sesuatu yang berbeda," ungkap Pep.
 
"Kami memiliki peluang luar biasa di rumah bersama orang-orang kami. Kami membutuhkan dukungan dari fan di pertandingan kandang seperti yang kami lakukan saat melawan United, saya tidak ingat lingkungan itu untuk waktu yang lama. Besok bukan pengecualian. Kami membutuhkan itu untuk mencapai semifinal lagi di Wembley," pungkasnya.

Baca juga: Pochettino lega Chelsea lolos ke perempat final Piala FA
Baca juga: Ten Hag tuduh pemain Forest sengaja ingin cederai Bruno Fernandes

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024