Jakarta (ANTARA) - Pelatih Wolves Gary O'Neil menegaskan timnya siap menaklukkan Coventry City pada babak perempat final Piala FA di Stadion Molineux, Wolverhampton, Sabtu, demi mewujudkan ambisi melaju ke babak semifinal.
 
Dikutip dari laman resmi klub, Sabtu, O'Neil menjelaskan ia menyadari pertandingan kontra Coventry tentu akan berjalan sulit, namun dirinya yakin Wolves memiliki kemampuan untuk mengatasinya.
 
Menurutnya kemenangan pada ajang Piala FA sama pentingnya dengan tiga poin yang didapatkan di Premier League, sehingga hasil positif ketika laga nanti patut mereka rayakan.
 
"Itu semua adalah pertandingan yang sangat besar bagi kami. Tempat di Wembley akan menjadi hal yang luar biasa bagi klub, jadi hadiahnya mungkin akan membuatnya terasa sedikit berbeda," ungkap O'Neil.
 
"Tapi saya dapat meyakinkan Anda bahkan ketika itu adalah tiga poin di Premier League, ketika Anda mendapatkannya, itu adalah pencapaian besar, dan besok akan sama menjadi pencapaian yang besar," jelasnya.
 
Pelatih asal Inggris itu melanjutkan, anak-anak asuhnya akan melakukan pendekatan permainan seperti yang biasa mereka lakukan sebelumnya.

Baca juga: Jadwal Piala FA: City tantang Newcastle hingga Northwest Derby
 
Meskipun begitu, ada sedikit perbedaan yang akan mereka alami karena pada pertandingan dengan sistem turnamen, mereka akan tereliminasi ketika kalah, berbeda dengan liga di mana ada kesempatan untuk bangkit pekan depan.
 
"Para pemain akan melakukan pendekatan yang sama seperti biasanya. Tentu saja, dalam pertandingan piala rasanya lebih ke laga final, karena jika Anda kalah tidak ada jalan kembali," ungkap O'Neil.
 
"Saat kami bertandang ke Newcastle, kami akan melakukan yang terbaik untuk mencoba dan menang, namun jika kami kalah, kami memiliki peluang untuk bangkit kembali minggu depan melawan Fulham," sambung dia.
 
"Di pertandingan piala, situasinya sangat berbeda, tapi para pemain sudah siap, kami menjalani pekan yang sangat bagus dan saya yakin mereka akan memberikan yang terbaik besok," pungkasnya.

Baca juga: Pochettino lega Chelsea lolos ke perempat final Piala FA
Baca juga: Ten Hag tuduh pemain Forest sengaja ingin cederai Bruno Fernandes

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024