Tokyo--(ANTARA/Business Wire)-- Hari Kamis tanggal 14 Maret 2024, Sekretaris Jenderal Asian Productivity Organization (APO), Dr. Indra Pradana Singawinata, menyelenggarakan Makan Malam Sosialisasi Untuk Duta Besar Anggota APO di Tokyo. Acara yang dihadiri oleh duta besar dan perwakilan dari 14 anggota APO tersebut diadakan bersamaan dengan APO Vision 2025: Pause-and-reflect Activity Steering Committee Meeting, di mana delegasi dari tujuh anggota APO berkumpul di Tokyo untuk meninjau kemajuan APO Vision 2025 dan mempertimbangkan visi masa depan setelah tahun 2025.

Dalam pidato pembukaannya, Sekretaris Jenderal Dr. Indra menegaskan arti penting acara makan malam ini sebagai bukti komitmen APO untuk memperluas keterlibatannya dan mengundang lebih banyak pemangku kepentingan bergabung dalam gerakan produktivitas tersebut. Pidato Pimpinan APO, Sheng-Hsiung Hsu dari RRT, menyoroti kemampuan unik organisasi ini dalam menyatukan masyarakat melalui produktivitas. Sheng-Hsiung Hsu terpilih saat Sesi Badan Pengurus ke-65.

Sebagai perwakilan negara tuan rumah Sekretariat APO, Wakil Direktur Yoshiaki Makino dari Kementerian Luar Negeri (MOFA) Jepang, menyampaikan sambutan pembuka atas nama Direktur APO Jepang Hideo Ishizuki, berisi penghargaan terhadap jaringan tersebut. Beliau juga kembali menegaskan ikatan pribadi antar anggota APO dan mengakui inisiatif yang sedang berlangsung saat Pause-and-reflect Activity dan evaluasi pihak ketiga. Hideo Ishizuki adalah Asisten Menteri dan Direktur Jenderal di Biro Kerja Sama Internasional, MOFA.

Acara ini ditutup dengan sambutan dari Direktur Pengganti APO India, S. Gopalakrishnan, IAS berisi ungkapan terima kasih kepada para duta besar yang hadir dan Sekretaris Jenderal Dr. Indra atas nama seluruh peserta. Beliau menekankan berbagai manfaat yang belum digunakan di platform APO dan mendorong semua orang memanfaatkan jaringan internasional National Productivity Organizations APO untuk mendukung inisiatif pemerintah, di samping kerja sama dan tujuan bersama yang menjadi tema makan malam tersebut.

Tentang APO

Asian Productivity Organization (APO) adalah organisasi antar pemerintah regional khusus untuk meningkatkan produktivitas di kawasan Asia Pasifik melalui kerja sama saling menguntungkan. APO bersifat non politik, nirlaba, dan non diskriminatif. Didirikan pada tahun 1961 dengan delapan anggota pendiri, saat ini APO terdiri dari 21 negara anggota: Bangladesh; Kamboja; Republik Tiongkok; Fiji; Hong Kong; India; Indonesia; Republik Islam Iran; Jepang; Republik Korea; Republik Demokratik Rakyat Laos; Malaysia; Mongolia; Nepal; Pakistan; Filipina; Singapura; Srilanka; Thailand; Turki; dan Vietnam.

APO membentuk masa depan kawasan Asia Pasifik dengan mendorong pembangunan sosial ekonomi anggotanya melalui layanan konsultasi kebijakan nasional, bertindak sebagai wadah pemikir, inisiatif peningkatan kemampuan kelembagaan, dan berbagi pengetahuan untuk meningkatkan produktivitas.

Tersedia Galeri Multimedia/Foto: https://www.businesswire.com/news/home/53910598/en

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Kontak
Untuk rincian informasi, hubungi:
Digital Information Unit, APO
Telepon: +81-3-3830-0411

Sumber: Asian Productivity Organization

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024