Kami senang bisa turut berkolaborasi dengan BUMN untuk menyelenggarakan 'Mudik Asyik Bersama BUMN Tahun 2024' ini
Jakarta (ANTARA) - PT Hotel Indonesia Natour (HIN), anggota InJourney Group, menyediakan bus mudik gratis bagi masyarakat yang ingin mudik ke kampung halaman saat Idul Fitri 1445 Hijriah.

Plt VP Corporate Secretary HIN Adianta Apriadi dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu, mengatakan partisipasi HIN dalam kegiatan mudik gratis bertema "Mudik Asyik Bersama BUMN" ini sebagai bentuk komitmen perusahaan memberikan kemudahan dan manfaat kepada masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik tahunan.

"Mudik yang berasal dari singkatan bahasa Jawa ngoko mulih dhisik yang artinya adalah pulang dulu, ini lalu diartikan kegiatan perantau kembali ke kampung halamannya," kata dia.

Ia mengatakan program "Mudik Asyik Bersama BUMN" ini merupakan bentuk implementasi tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL).

Selain itu, program ini dalam rangka mendukung penyelenggaraan arus mudik yang kondusif dengan mengedepankan standar keamanan dan keselamatan pemudik, serta memberikan pengalaman mudik menyenangkan bagi masyarakat.

Ia mengatakan program ini terbuka untuk seluruh masyarakat dengan total kuota 40 peserta dengan satu armada bus dan keberangkatan dilaksanakan pada 5 April 2024 dengan rute Jakarta menuju Yogyakarta.

"Kami senang bisa turut berkolaborasi dengan BUMN untuk menyelenggarakan 'Mudik Asyik Bersama BUMN Tahun 2024' ini," katanya.

Ia mengatakan kegiatan ini salah satu upaya HIN dalam memberikan kontribusi sosial yang berarti bagi masyarakat.

"Kami memahami bahwa mudik merupakan bagian penting dari momen perayaan Hari Raya Idul Fitri," kata dia.

HIN adalah anak usaha holding BUMN, PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney, yang merupakan salah satu pelopor industri jasa perhotelan bertaraf internasional di Indonesia.

Baca juga: Injourney tanam 15 ribu pohon untuk pariwisata berkelanjutan
Baca juga: InJourney : Pengunjung F1 Powerboat 2024 mencapai 70.000 orang
Baca juga: AP II dan Hotel Indonesia Natour teken MoU pengelolaan hotel

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2024