Islamabad (ANTARA News) - Lima orang tewas dan 15 orang lagi cedera ketika ledakan terjadi di satu kereta penumpang di Provinsi Balochistan, Pakistan Barat-daya, Senin pagi waktu setempat, kata media lokal, Geo.

Menurut laporan media setempat, ledakan itu terjadi sekitar pukul 09.30 waktu setempat, ketika kereta Jaffar Express sedang dalam perjalanan dari Quetta, Ibu Kota Provinsi Blochistan, menuju Rawalpindi, kota kembar Ibu Kota negeri itu, Islamabad.

Kereta tersebut terkena ledakan di dekat Nasirabad, Kabupaten di Balochistan Timur, kata media lokal. Ditambahkannya, empat gerbong kereta tergelincir setelah ledakan itu.

Sebelumnya, stasiun televisi lokal mewartakan itu adalah "serangan roket", demikian laporan Xinhua --yang dipantau Antara di Jakarta, Senin siang. Namun polisi kereta belakangan mengkonfirmasi itu adalah ledakan yang disebabkan oleh bom yang diletakkan di rel kereta, yang diledakkan dengan menggunakan alat kendali jarak jauh.

Polisi dan tim pertolongan segera dikerahkan ke lokasi setelah ledakan dilaporkan dan semua korban ledakan tersebut telah dibawa ke rumah sakit swasta di Nasirabad.

Penyelidikan mengenai peristiwa itu telah dilakukan.

Sejauh ini, belum adalah kelompok yang mengaku bertanggung-jawab atas serangan tersebut.
(C003)

Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2013