Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persis Solo Milomir Seslija menginginkan timnya melanjutkan tren positif ketika menghadapi PSIS Semarang pada pekan ke-29 Liga 1 Indonesia di Stadion Batakan, Balikpapan, Minggu malam.

Dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Minggu, Milomir mengatakan timnya dalam kondisi baik dan yakin Persis Solo dapat mengamankan hasil positif.

Pada dua pertandingan sebelumnya, Laskar Sambernyawa sukses mengunci dua kemenangan dengan mengalahkan PSM Makassar serta Barito Putera.

Mengenai Derbi Jateng yang harus digelar di luar Jawa Tengah, Milomir menjelaskan hal itu bukanlah masalah, meski mengurangi atmosfer yang nanti terjadi pada pertandingan.

"Kita sudah siap. Laga nanti adalah laga yang cukup rumit karena Derbi Jateng yang harus jauh-jauh ke sini (Balikpapan). Tapi kita harus fokus untuk dapat memenangi laga derbi nanti," terang Milomir.

Baca juga: Persis Solo terapkan latihan malam selama bulan Ramadan

"Tidak ada masalah laga dimainkan di mana pun. Terpenting adalah kita akan maksimalkan laga nanti untuk memenangkannya," katanya.

Mengenai persiapan yang mereka lakukan, pelatih berkebangsaan Bosnia-Herzegovina itu menjelaskan semuanya berjalan dengan baik.

Milomir juga mengungkapkan jika Moussa Sidibe serta kolega menghadapi pertandingan ini dengan optimisme tinggi setelah berada di tempat yang lebih baik dalam klasemen sementara.
 
"Saat ini kita dalam situasi yang baik. Harapannya di laga lawan PSIS nanti dapat hasil yang baik. Karena kita ada peluang, ada kesempatan untuk lebih baik lagi di laga-laga selanjutnya," katanya.

Saat ini Persis Solo berada di peringkat ke-10 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan 38 poin dari 28 laga, berjarak delapan poin dari PSIS Semarang di posisi lima.

Baca juga: Agius: PSIS Semarang alami banyak kendala hadapi Persis Solo
Baca juga: Pertandingan antara PSIS lawan Persis diundur 17 Maret

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024