Jakarta (ANTARA) - Pelatih Rans Nusantara FC Francis Wewengkang menegaskan timnya mengusung misi bangkit ketika menjamu Bali United pada pekan ke-29 Liga 1 Indonesia di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu malam.

Dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Minggu, Francis ingin Rans Nusantara FC mengakhiri rentetan 12 kali pertandingan beruntun tanpa kemenangan, termasuk lima kekalahan beruntun.

Meskipun begitu, Francis menyadari jika misi yang mereka usung menemui tantangan berat karena Bali United kini berada di posisi empat besar klasemen sementara Liga 1 Indonesia.

"Bali United ada di peringkat ketiga, mereka tim bagus, tetapi kami sudah tahu apa yang harus kami lakukan ketika menghadapi Bali United. Kita sudah mempersiapkan pertandingan untuk besok (hari ini) dan semoga kita bisa mendapat tiga poin," tegas Francis.

Mantan pemain Persija Jakarta itu menjelaskan, bahwa ruang ganti tim masih terkontrol, meski sebelumnya sempat ada ketidakpercayaan pada pemain dan pelatih.

Baca juga: Persik bungkam Rans Nusantara FC  4-3 

Francis menambahkan, timnya sudah melakukan pembenahan setelah menelan kekalahan 3-4 dari Persik Kediri pada pekan lalu serta menjaga fokus selama 90 menit jadi evaluasi tim pelatih dalam persiapan selama beberapa hari ini.

"Kami menekankan lebih kepada ke psikologi pemain, kemarin pada waktu kami melawan Persik, kami bisa unggul lebih dulu, tetapi karena kurang fokus membuat kita menderita kekalahan. Hal-hal semacam itu yang kita evaluasi supaya pemain bisa fokus selama 90 menit itu," ungkap Francis.

"Suasana dan situasi di ruang ganti masih terkontrol, karena setelah pertandingan memang ada sedikit ketidakpercayaan atau kekecewaan pada pemain dan coach," katanya.

Saat ini Rans Nusantara FC berada di posisi ke-13 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan torehan 33 poin dari 28 laga, berjarak dua poin dari zona degradasi.

Baca juga: Bali United perbaiki tiga materi hadapi Rans Nusantara
Baca juga: Persis Solo ingin lanjutkan tren positif ketika hadapi PSIS Semarang
Baca juga: Agius: PSIS Semarang alami banyak kendala hadapi Persis Solo

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024