Untuk AQJ, hari (Senin) ini penyidik laka lantas ke Rumah Sakit Pondok Indah untuk menanyakan jawaban dari surat yang diminta sebelumnya,"
Jakarta (ANTARA News) - Penyidik Polda Metro Jaya menagih surat jawaban dari Rumah Sakit Pondok Indah Jakarta terkait kondisi kesehatan tersangka tabrakan, AQJ alias D.

"Untuk AQJ, hari (Senin) ini penyidik laka lantas ke Rumah Sakit Pondok Indah untuk menanyakan jawaban dari surat yang diminta sebelumnya," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Rikwanto di Jakarta Senin.

Rikwanto mengatakan polisi akan menanyakan rekam medis kondisi kesehatan AQJ yang sudah dilayangkan selama sepekan.

Rikwanto menuturan polisi membutuhkan keterangan dari dokter untuk menindaklanjuti rencana pemeriksaan AQJ.

Polisi juga berkomunikasi dengan pihak keluarga AQJ guna memastikan kesehatan dan waktu yang memungkinkan untuk menjalani pemeriksaan.

Rikwanto menegaskan polisi tidak akan menunggu kondisi kesehatan AQJ pulih 100 persen karena temannya AQJ berinisial NV juga menjalani pemeriksaan dalam kondisi menggunakan kursi roda.

"Kita ciptakan suasana kondusif sambil diperiksa didampingi pengacara, bapas dan orang tuanya," ujar Rikwanto seraya menambahkan NV memberikan keterangan tanpa rasa tertekan atau terintimidasi.

Akibat AQJ belum diperiksa, Rikwanto mengungkapkan polisi menghadapi kendala dalam mengajukan berkas perkara ke kejaksaan.

Rencananya, penyidik Polda Metro Jaya juga akan konsultasi ke tim dokter Rumah Sakit Polri Kramatjati Jakarta Timur untuk mendapatkan pendapat kedua sebagai pembanding.(*)

Pewarta: Taufik Ridwan
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013