Jakarta (ANTARA) - Borussia Dortmund bangkit dari tertinggal satu gol untuk menang 3-1 atas tamunya Eintracht Frankfurt, pada pertandingan Liga Jerman di Signal Iduna Park, Dortmund, Minggu setempat atau Senin dini hari WIB.

Kemenangan itu membawa Dortmund naik ke posisi keempat di klasemen sementara Liga Jerman dengan 50 poin. Sedangkan Frankfurt tertahan di posisi keenam dengan 40 poin, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Dortmund menurunkan duet Julian Brandt dan Marco Reus di lini tengahnya sebagai indikasi akan tampil menyerang. Namun meski ditekan sejak awal, justru Frankfurt yang membuka keunggulan terlebih dahulu pada menit ke-13. Omar Marmoush berhasil mengecoh Nico Schlotterbeck untuk kemudian melepaskan tembakan yang dapat ditahan Alex Meyer, tetapi Mario Goetze berada di tempat yang tepat untuk menyambar bola pantul masuk ke gawang bekas klubnya tersebut.

Baca juga: Sancho diragukan dapat tampil saat Dortmund hadapi Frankfurt
Baca juga: Frankfurt ambil pelajaran dari laga kontra Union St. Gilloise


Tuan rumah mendapat peluang untuk menyamakan kedudukan, ketika sundulan Niclas Fullkrug disapu sebelum melewati garis gawang oleh Willian Pacho. Setelah itu sepakan spekulasi Donyell Malen mudah ditangkap kiper Kevin Trapp.

Dortmund baru berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-33. Karim Adeyemi dengan mudah menyambar bola masuk ke gawang Trapp, untuk sekaligus mencatatkan gol keduanya di liga musim ini. Skor imbang 1-1 bertahan sampai turun minum.

Eric Ebimbe memiliki peluang pertama pada babak kedua, saat sepakannya dari sudut sempit dapat ditahan kiper Dortmund Meyer. Di sisi lain, Marco Reus gagal memaksimalkan sundulannya dari tendangan sudut Reus, sebelum Ebimbe menggagalkan peluang Adeyemi.

Pada fase akhir laga, tepatnya pada menit ke-81, Hummels menyambut umpan silang Julian Brandy dengan sundulan sambil menjatuhkan tubuh untuk membawa Dortmund berbalik memimpin 2-1. Kemenangan Dortmund semakin lengkap setelah eksekusi penalti Emre Can pada menit ke-93 berbuah gol ketiga sekaligus penutup bagi mereka.

Baca juga: Klasemen Liga Jerman: Bayern pangkas ketertinggalan dari Leverkusen

Susunan pemain:

Borussia Dortmund: Alex Meyer, Marius Wolf, Mats Hummels, Nico Schlotterbeck, Ian Maasten, Julian Brandt, Emre Can, Marco Reus, Donyell Malen, Niclas Fullkrug, Karim Adeyemi

Pelatih: Edin Terzic Eintracht Frankfurt: Kevin Trapp, Tuta, Robin Koch, William Pacho, Eric Ebimbe, Ellyes Skhiri, Hugo Larsson, Niels Nkounkou, Mario Goetze, Ansgar Knauff, Omar Marmoush

Pelatih: Dino Toppmoller
   

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024