"Provinsi Sulawesi Tengah dalam rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) ada kejadian khusus dan/atau keberatan saksi dan sudah hasil rekapitulasi secara Nasional juga sudah ditetapkan KPU RI, "
Palu (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Tengah (Sulteng) menetapkan rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) wilayah Sulawesi Tengah.
 
"Provinsi Sulawesi Tengah dalam rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) ada kejadian khusus dan/atau keberatan saksi dan sudah hasil rekapitulasi secara Nasional juga sudah ditetapkan KPU RI, " kata Ketua KPU Sulteng Risvirenol di Palu, Senin.
 
Dia mengemukakan dalam berdasarkan model D hasil Provinsi DPD terdapat 2.236.730 jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Sulawesi Tengah, dengan jumlah pengguna hak pilih dalam DPT yakni 1.757.109 orang.
 
"Untuk jumlah pengguna hak pilih dalam Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) DPD Sulteng yakni 21.450 orang dengan pengguna hak pilih Daftar Pemilih Khusus (DPK) sebanyak 38.129 orang, sehingga total jumlah pengguna hak pilih DPD di Sulawesi Tengah yakni 1.816.688 orang," ucapnya.
 
Berdasarkan data KPU Sulteng, terdapat lima calon anggota DPD daerah pemilihan Sulawesi Tengah meraih suara tertinggi dengan capaian 183.470 suara.
 
"Perolehan suara calon anggota DPD Sulteng berdasarkan hasil rekapitulasi suara yakni Febriyanthi Hongkiriwang 183.470 suara, Abcandra Muhammad Akbar Supratman 181.655 suara, Rafiq Al-Amri 162.585 suara, Andhika Mayrizal Amir 130.859 suara dan Abdul Rachman Thaha 102.821 suara," tutur ketua KPU Sulteng Risvirenol.
 
Sementara untuk pasangan calon presiden dan wakil presiden di Sulawesi Tengah pada Pemilu 2024 tertinggi adalah Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, disusul pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Pewarta: Moh Salam
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024