Banjarmasin (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono didampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono dan rombongan tiba di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Selasa, sekitar pukul 16.00 WITA.

Presiden dan rombongan berada di Banjarmasin untuk melaksanakan kunjungan kerja hingga Kamis (24/10).

Presiden Yudhyono dan rombongan tiba Bandar Udara Syamsuddin Noor, Banjarmasin, sekitar pukul 16.00 WITA, setelah penerbangan satu jam lebih dari Yogyakarta.

Presiden dan rombongan di disambut oleh jajaran Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Kalimantan Selatan.

Presiden menuju Kalimantan Selatan pada Selasa siang, seusai menghadiri pernikahan putri keempat Sultan Yogyakarta Hamengkubuwono X, di Keraton Yogyakarta pada pagi harinya.

Rencananya pada Rabu (23/10) Presiden akan melaksanakan peletakan batu pertama proyek-proyek Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI) di antaranya Proyek Pembangunan Jembatan dan Akses Jalan Samping Fly-Over Gatot Subroto Banjarmasin, Kementerian Pekerjaan Umum, Kota Banjarmasin, Proyek Pembangunan Jembatan Basirih, Kementerian Pekerjaan Umum, Kota Banjarmasin dan sejumlah proyek lainnya.

Presiden juga akan menandatangani prasasti sebagai tanda peresmian sejumlah pabrik diantaranya pabrik minyak goreng (refinery) dan dermaga, PT Golden Hope Nusantara, Desa Suangai Taib, Kecamatan Pulau Laut Utara, Kabupaten Kotabaru.

Selain itu, Presiden juga akan bersilaturahmi dengan Pengurus Pusat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) 2013 -- 2018 serta makan malam dengan anggota Forum Koordinasi Puimpinan Daerah Provinsi Kalimantan Selatan dan bupati/ walikota se-Kalimantan Selatan.

Sebelum bertolak menuju Jakarta pada Kamis (24/10), Presiden juga akan menerima penganugerahan gelar kehormatan adat budaya Banjar.(*)

Pewarta: Muhammad Arief Iskandar
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013