Jakarta (ANTARA) - Pengurus Besar Persatuan Angkat Besi Indonesia (PB PABSI) bangga kepada tiga atlet Persatuan Bulu Tangkis Indonesia (PBSI) yang sukses dalam All England 2024.

Dalam keterangan tertulismua pada Selasa, Sekretaris Jenderal PABSI Djoko Pramono menyatakan prestasi itu amat membanggakan.

"PABSI ikut bangga dengan prestasi yang ditorehkan oleh Jonantan Christie dan ganda putra Fajar/Rian yang berhasil membawa pulang dua gelar di ajang bergengsi ini," tulis  Djoko Pramono.

Pada nomor tunggal putra, Jonatan Christie menjadi juara All England 2024 usai menundukkan rekan senegaranya Anthony Sinisuka Ginting 21-15, 21-14 dalam All Indonesian Final.

Sedangkan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengganyang ganda Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik dua gim langsung 21-16, 21-16.

Baca juga: PABSI targetkan sabet emas pada Olimpiade Paris

"Selamat Kepada seluruh jajaran pengurus PBSI (Persatuan Bulutangkis Indonesia). Mudah-mudahan, prestasi bulu tangkis Indonesia terus meningkat," kata Djoko.

Djoko menyebut itu bisa menjadi motivasi cabang olahraga lain yang akan tampil dalam Olimpiade Paris 2024.

"Sebagai sesama cabang olahraga yang akan berangkat ke medan laga di Olimpiade Paris 2024, prestasi ini akan menjadi motivasi bagi tim angkat besi Indonesia untuk mengikuti jejak meraih prestasi gemilang di Paris nanti," kata Djoko.

PABSI tengah mempersiapkan para lifter untuk tampil dalam Kejuaraan Dunia Angkat Besi IWF World Cup 2024 pada 31 Maret hingga 11 April di Phuket, Thailand.

"Di Kejuaraan ini akan ditentukan siapa saja lifter Indonesia yang berhak lolos Olimpiade Paris 2024," pungkas Djoko.

Baca juga: Lifter Eko Yuli dan Ricko Saputra berebut satu tiket Olimpiade 2024

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024