Jakarta (ANTARA) - Terdapat sejumlah berita humaniora menarik yang terjadi kemarin, dan bisa dibaca kembali pada Selasa ini, mulai dari instruksi Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah soal tunjangan hari raya, hingga paparan cuti ayah guna menguatkan peran di keluarga.

1. Menaker instruksikan THR harus dibayar penuh dan tak dicicil
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah menginstruksikan pembayaran tunjangan hari raya (THR) Lebaran harus penuh dan tidak boleh dicicil sesuai Surat Edaran Nomor M/2/HK.04/III/2024 tentang Pelaksanaan Pemberian Tunjangan Hari Raya Keagamaan 2024 bagi Pekerja/Buruh di Perusahaan.

2. Menko PMK imbau pemudik roda dua gunakan fasilitas mudik gratis
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengimbau kepada para pemudik dengan kendaraan roda dua untuk menggunakan fasilitas mudik gratis yang diselenggarakan oleh banyak pihak pada tahun ini.

3. BNPB: Tanaman padi petani Jepara yang puso dapat ganti rugi
Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Suharyanto mengungkapkan tanaman padi milik petani di Desa Dorang, Kecamatan Nalumsari, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, yang mengalami puso akibat bencana banjir bakal diganti oleh pemerintah.

4. KPPPA duga ada unsur paksaan terhadap anak dalam bunuh diri sekeluarga
Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak menduga ada unsur paksaan terhadap anak dalam kasus bunuh diri sekeluarga di kawasan Penjaringan, Jakarta Utara.

5. KPAI: Cuti ayah kuatkan peran ayah dan pastikan tumbuh kembang anak
Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) mendukung kebijakan cuti ayah untuk menguatkan peran ayah di keluarga dan memastikan anak memiliki tumbuh kembang yang baik.

Pewarta: Sean Muhamad
Editor: Indra Gultom
Copyright © ANTARA 2024