Jakarta (ANTARA) - Platform karier Jobstreet by SEEK dan Microsoft resmi merilis program keterampilan bersertifikat di platform pembelajaran daring seekMAX untuk memberdayakan para profesional dengan membantu mereka meningkatkan keterampilan digitalnya.

“Dalam lanskap digital yang berkembang pesat saat ini, memperoleh keterampilan yang relevan, khususnya keahlian dalam software produktivitas Microsoft, sangat penting untuk pertumbuhan karier. Modul pembelajaran Microsoft ini akan bermanfaat bagi mereka untuk upskill dan meningkatkan daya saing mereka di pasar tenaga kerja.” kata Chief Growth Officer, Careers & Connect Platform Asia SEEK Chook Yuh Yng dalam keterangan resmi di Jakarta, Selasa.

Chook menuturkan berdasarkan laporan eksklusif Jobstreet by SEEK, 32 persen profesional Indonesia ingin mencoba karier yang berbeda melalui reskilling sebagai jalur karier ideal mereka. Angka itu lebih tinggi jika dibandingkan dengan Asia Tenggara dan survei Global yang hanya menunjukkan sebanyak 26 persen dan 23 persen.

Baca juga: JobStreet hadirkan layanan "Ad Budget" untuk fleksibilitas perusahaan

Baca juga: JobStreet Indonesia luncurkan "platform" belajar seekMAX


Melalui program tersebut diharapkan dapat memperluas seekMAX untuk mengembangkan karier para profesional melalui konten pembelajaran resmi yang menawarkan rangkaian modul pembelajaran Microsoft.

Nantinya, setiap pengguna yang menyelesaikan modul program “Tingkatkan Kariermu dengan Microsoft Word” berkesempatan untuk mendapatkan sertifikat secara gratis. Setiap peserta program ini akan mempunyai kesempatan untuk meningkatkan keahlian digitalnya.

“Sebanyak 25 episode video telah tersedia untuk para profesional di aplikasi Jobstreet, yang diproduksi berdasarkan kurikulum resmi Microsoft sebagai bagian dari Microsoft Philanthropy Skills for Jobs Initiative for Indonesia,” katanya.

Microsoft Philanthropies Lead for ASEAN Supahrat Juramongkol menambahkan seiring kemajuan teknologi, semakin banyak pekerjaan yang membutuhkan talenta digital.

Kolaborasi dengan seekMax akan membekali individu dengan keterampilan yang dibutuhkan talenta digital Indonesia untuk tetap kompetitif di pasar kerja.

“Melalui integrasi modul pembelajaran Microsoft dan sertifikat penyelesaian ke dalam seekMAX, kami berharap dapat membekali setiap profesional dengan keterampilan teknologi digital yang diperlukan untuk berkembang dalam ekonomi digital saat ini dan memberikan dampak positif terhadap karier mereka," kata Supahrat.

Sejak diluncurkan perdana di Indonesia pada Agustus 2022, seekMAX telah berkembang dengan lebih dari 2.000 konten video yang tersedia pada platform tersebut dengan enam kategori edukasi tambahan mulai dari pedoman gaji, pedoman karier, pedoman pencarian kerja, penjualan dan pemasaran, belajar bahasa, dan tren industri; yang memperkaya empat kategori yang tersedia sejak peluncuran pengembangan diri, kepemimpinan dan manajemen, bisnis dan keuangan, serta teknologi dan desain.

Konten pembelajaran seekMAX dan Komunitas Jobstreet dengan pakar karir dapat diakses di versi terbaru aplikasi Jobstreet yang tersedia di Apple AppStore atau Google Play Store.

Baca juga: Jobstreet: Karyawan kena PHK harus tetap ikuti perkembangan terbaru

Baca juga: Gaji dan fleksibilitas jadi alasan terbesar banyak karyawan mundur

Baca juga: Jobstreet: Pemintaan talenta teknologi dan digital alami peningkatan

 

Pewarta: Hreeloita Dharma Shanti
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024