Palangka Raya (ANTARA News) - Wakil Menteri Lingkungan Hidup Swedia Anders Flanking didampingi Gubernur Kalimantan Tengah Agustin Teras Narang, Rabu, mengunjungi lokasi pelestarian lingkungan dan hutan di provinsi berjuluk "Bumi Tambun Bungai" itu.

Rombongan Wamen LH Swedia akan berkunjung ke hutan desa di Buntoi dan Jabiren, Kabupaten Pulang Pisau, kata Karo Humas dan Protokol Pemerintah Provinsi Kalteng Benius di Palangka Raya, Rabu.

Rombongan juga akan menuju lokasi perkebunan kelapa sawit PT Graha Inti Jaya, dilanjutkan ke Pusat Komunikasi Iklim di Desa Buntoi dan pembangunan proyek manajemen lahan gambut terdegradasi di desa Jabiren.

Wamen LH Swedia itu rencananya akan berdialog dengan pemerintah Kabupaten Pulang Pisau bersama masyarakat setempat untuk menggali upaya menjaga serta melestarikan hutan di Kalteng.

Karo Humas dan Protokol Pemprov Kalteng mengatakan kunjungan tersebut sebagai tindak lanjut penandatangan persetujuan Pengembangan Kota Berkelanjutan serta kerja sama dalam bidang lingkungan hidup antara Swedia dan Indonesia pada Mei 2013.

Pewarta: Jaya Wirawana Manurung
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2013