Jakarta (ANTARA) - Polres Metro Jakarta Utara (Polres Jakut) menyalurkan bantuan Al Quran untuk anak-anak penyandang disabilitas di Rumah Quran Disabilitas (RQD), di daerah itu.

"Ini program Minggu Kasih yang rutin dijalankan setiap pekan untuk berbagi dengan saudara-saudara semua dan juga memberikan motivasi serta semangat dalam menjalani kehidupan," kata Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Gidion Arif Setyawan di Jakarta, Selasa.

Gidion mengatakan kehadiran Polres Metro Jakarta Utara hari ini adalah untuk menjangkau dan melayani anak-anak penyandang disabilitas di RQD yang berlokasi di Jalan Baru, Cilincing itu.

"Saya ketemu dengan anak-anak yang luar biasa di sini. Tadi ada Mas Mahmud, auranya begitu terlihat dan terasa positif,” katanya.

Ia mengatakan dengan ketulusan hati, hari ini petugas melayani anak-anak hebat di sini.

Baca juga: Polisi ajak tahanan khataman Al Quran jelang Ramadhan

Pihaknya juga memberikan meja belajar, buku Iqro untuk membantu kelancaran program belajar dan mengajar di tempat itu. 

Selain itu, Kombes Pol Gidion menyalurkan bantuan sembako kepada pengurus RQD.

“Ini ada bantuan sedikit, semoga berkenan dan bermanfaat untuk anak-anak di sini,” kata dia.

Sementara itu, Ketua Yayasan Rumah Qur’an Disabilitas, Anita Yulianti bersyukur dan senang atas kunjungan Kapolres Metro Jakarta Utara dan jajarannya itu.

"Saya sangat bahagia dan bangga atas kehadiran Kapolres Metro Jakarta Utara di RQD ini. Di tengah kesibukannya bersedia hadir, di sini bahkan duduk bersama kita,” kata Anita.

Baca juga: Al Quran ditemukan utuh di rumah terdampak kebakaran Grogol Selatan

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2024