Jakarta (ANTARA News) - Holly Angela Hayu Winanti ---perempuan yang dibunuh di  Apartemen Kalibata City-- memanggil Kushandani Mukti Astuti alias Ani yang disebut-sebut "ibu angkatnya" dengan sebutan "mami", kata Kabidhumas Polda Metro Jaya Kombespol Rikwanto.

"Holly mengikuti anak-anak asuh Ani yang memanggil mami. Mereka pertama kali berkenalan pada 2004," kata Kombespol Rikwanto di Jakarta, Rabu.

Rikwanto mengatakan, dari pemeriksaan  terhadap Ani, Holly dan Ani bertemu pertama kali pada 2004 di kawasan Pegangsaan, Jakarta Pusat, saat acara penggalangan dana untuk anak-anak yatim piatu.

Pada 2006, Holly dan Ani semakin sering berkomunikasi dan kian akrab. Meskipun akrab, Ani tidak mengetahui kapan Holly menikah dengan Gatot Supiartono yang adalah auditor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

"Holly hanya mengatakan bahwa dia sudah menikah dengan G. Ani diberitahu Holly mengenai pernikahannya sekitar setahun belakangan ini," tutur Rikwanto.

Rikwanto mengatakan Ani pertama kali bertemu Gatot saat acara pernikahan anak Ani di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian September 2012.

Kepada penyidik, Ani mengaku tidak tahu persis pekerjaan Gatot. Dia hanya tahu Gatot bekerja sebagai PNS, tetapi tidak tahu instansinya.

Ani datang memenuhi panggilan polisis pukul 15. 00 WIB dengan mengenakan baju kemeja putih dan celana panjang warna hitam didampingi salah seorang kerabatnya. Rambut Ani pendek sebahu dan berkacamata.

Pewarta: Dewanto Samodro
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013